Loading...
You are here:  Home  >  Olahraga  >  Artikel ini

Man City V Totenham : Tak Semudah Musim Lalu



Reporter:    /  @ 01:19:06  /  18 Oktober 2014

    Print       Email

MANCHASTER – Baik Manchester City ataupun Totenham tentu bakal mengingat betul laga mereka musim lalu. Kala itu The Citizen sukses melibas Totenham dengan enam gol tanpa balas di Etihad. Tak hanya itu, Aguero dkk juga berhasil mempermalukan Totenham dengan skor 5-1 kala bermain di White Hard Lane, markas Totenham.

Catatan itu bukan tidak mungkin terulang saat mereka menjamu klub asal London utara tersebut musim ini. Berbekal torehan empat laga terakhir tanpa kekalahan, City berusaha untuk memperpanjangnya dengan membidik hasil maksimal atas Totenham.

Hanya saja, itu tak akan gampang. Meski sudah kebobolan tujuh gol selama tujuh pertandingan, mereka bisa membuktikan permain apiknya kala melawan Arsenal dan Southampton. Bahkan, mereka hanya kemasukan satu gol di laga tersebut.

Untuk itu, City harus menyiapkan amunisi terbaik dan berharap mereka tampil maksimal.Apalagi. Yaya Toure masih diragukan untuk dapat tampil usai beraksi di kualifikasi Piala Afrika bersama Pantai Gading.

Tidak seperti di sejumlah laga sebelumnya, kali ini sektor pertahanan City memiliki opsi tambahan dengan hadirnya Eliaquim Mangala. Ia diyakini akan tampil sejak menit pertama untuk menempati posisi Martin Demichelis dan berduet dengan Vincent Kompany.

Sementara di kubu lawan, manajer anyar Totenham, Mauricio Pochettino berambisi untuk mematahkan rekor buruk tersebut. Ia pun mengklaim pasukannya telah mendapatkan tambahan moral menyusul kemenangan krusial 1-0 atas Southampton di pekan sebelumnya.

Tak ada kendala berarti bagi pelatih asal Argentina itu untuk menentukan skuad yang akan tampil dalam lawatan ke Manchester. Dua pemain yang tengah dalam performa baik, Hugo Lloris dan Nacer Chadli besar kemungkinan akan kembali menjadi andalan.

Nama Christian Eriksen juga bakal tetap menjadi tumpuan The Lilywhites untuk membangun serangan tim. Gelandang serang asal Denmark itu akan saling bahu membahu dengan Erik Lamela di lini depan untuk memberikan sokongan kepada Emmanuel Adebayor, sang penyerang tunggal.

”Kami akan patahkan rekor buruk musim lalu. Tim juga sudah siap, mereka pun sudah tak sabar untuk itu,” kata Mauricio. (Supriyadi)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →