Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Diklat Putra Kudus Siap Rombak Pemain



Reporter:    /  @ 01:12:43  /  18 Oktober 2014

    Print       Email

KUDUS – Tim diklat Putra Kudus, siap merombak formasi pemain dalam timnya. Hal itu dikarenakan prestasi  buruk yang menimpa indoor putra dalam beberapa kali laga yang diikutinya. Akibat evaluasi dari pelatih dan dari PBVSI, indoor putra perlu dirombak.

Pelatih Indoor Putra Agung Pribadi mengatakan, perombakan Diklat putra Kudus, akan dilakukan usai Bupati Cup, 21 Oktober mendatang. Dalam kejuaraan Bupati Cup, akan dipilih pemain-pemain yang memiliki kemampuan diatas rata-rata.

”Dalam Bupati Cup, kami akan melihat pemain-pemain mana yang memiliki kemampuan diatas rata-rata. Berikitnya pemain akan dipanggil untuk diikutkan dalam seleksi menjadi pemain di diklat indoor putra,” kata Agung, kepada Koran Muria, kemarin.

Menurutnya, perombakan yang akan dilakukan tidaklah secara keseluruhan. Sebab usai Bupati Cup, pelatih mengagendakan penambahan pemain dalam kuota diklat. Sehingga jumlah pemainnya lebih banyak nantinya.

Selain itu, lanjutnya, beberpa pemain akan dicoret. Ini berkaca dari evaluasi yang dilakukan, banyak pemain yang mandul dalam menghadapi perandingan. 

”Untuk menjadi pemain diklak tidaklah mudah, nantinya jika pemain baru yang sudah datang memenuhi panggilan kami, maka yang akan dilakukan adalah dengan melakukan seleksi. Dan pemain diklat yang memiliki kemampuan rendah untuk sekarang juga diperkenankan mengikuti seleksi nantinya,” ujarnya.

Dia menegaskan, seleksi yang dilakukan tidak hanya sekali saja. Pemain wajib menunjukkan kemampuan mereka untuk bergabung. Yakni mulai dari fisik, teknik, dan skill secara indivudu maupun secara kelompok. Selain itu, PBVSI akan turun tangan dalam proses seleksi.

”Kami akan selektif dalam menyeleksi, jadi semua tim yang ikut dalam Bupati Cup juga akan diperhatikan. Kita lihat saja nanti dalam pertandingan,” pungkasnya. (Faisol Hadi / Supriyadi)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →