Loading...
You are here:  Home  >  Olahraga  >  Artikel ini

Pedrosa Bidik Runner Up



Reporter:    /  @ 01:03:13  /  18 Oktober 2014

    Print       Email

PHILLIP ISLAND – Dani Pedrosa tak berharap dapat bantuan dari Marc Marquez saat bersaing memperebutkan posisi runner up musim ini. Dia mau hasil itu didapat dari kerja kerasnya sendiri.

Dengan sisa tiga seri tersisa di musim ini, persaingan memperebutkan posisi runner up memang makin sengit. Valentino Rossi dan Dani Pedrosa Sama-sama mengumpulkan 230 poin, sementara Jorge Lorenzo berada tepat di belakangnya dengan selisih hanya tiga poin saja.

”Lorenzo sangat tangguh, persaingan jadi runner up sangat ketat, juga dengan Valentino. Kami harus raih poin maksimal di tiga balapan terakhir dan dimulai dari sini,” ucap Pedrosa seperti dikutip Skysport.

Lorenzo memang berhasil memetik kemenangan di Aragon dan Motegi. Lorenzo menjadi pembalap pertama selain Marc Marquez yang berhasil melakukannya musim ini.

Meski demikian, drama MotoGP bisa terjadi. Karena Marc Marquez sudah mengunci gelar juara dunia, dia bisa saja memilih membantu Pedrosa untuk mendapat posisi runner up. Tapi Pedrosa tak berharap itu, dia mau berupaya sendiri dalam persaingan dengan duo Yamaha.

”Well, saya harap dia menjalani balapannya tentu saja. Dan saya suka menjadi runner up dengan kesempatan yang saya punya sendiri,” tegas Pedrosa.

Sementara itu, Jorge Lorenzo berhasil menjadi pembalap tercepat pada sesi latihan bebas balapan MotoGP seri Australia. Pembalap Movistar Yamaha itu mampu membukukan waktu satu menit 29,602 detik dalam latihan bebas di Sirkuit Phillip Island, Jumat (17/10).

Padahal, pembalap asal Spanyol itu sempat jatuh pada tikungan keempat. Untungnya, Lorenzo sudah membukukan waktu terbaik di latihan bebas. Selain itu, kondisi fisik Lorenzo juga tak bermasalah.

Posisi kedua ditempati jagoan Repsol Honda, Marc Marquez yang membukukan waktu satu menit 29,752 detik. Sementara, posisi ketiga dihuni pembalap Pramac Ducati, Andrea Iannone yang menorehkan waktu satu menit 29,803 detik. (Supriyadi)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →