Loading...
You are here:  Home  >  Seni & Budaya  >  Artikel ini

Operator Minyak Blok Cepu Ganti Nama dan Logo



Reporter:    /  @ 02:37:02  /  17 Oktober 2014

    Print       Email

Lokasi pemrosesan gas di areal Pertamina Asset IV. Secara resmi, MCL berubah nama menjadi ExxonMobil Cepu Limited (EMCL). (KORAN MURIA)

BLORA – Operator yang mengelola lapangan minyak dan gas (migas) Blok Cepu, berganti nama dan logo. Sebelumnya, ExxonMobil yang menjadi operator itu membentuk anak perusahaan bernama Mobil Cepu Ltd atau yang biasa disingkat MCL. 

Perusahaan inilah yang menjadi operator utama di lapangan migas, dengan kandungan minyak miliaran barel. Namun, meski MCL resmi berubah nama menjadi ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), tak ada perubahan pada stuktur organisasi di lembaga baru tersebut.

”Mulai saat ini, berganti nama menjadi ExxonMobil Cepu Limited disingkat EMCL. Masih tetap sama, yang berubah hanya nama dan logonya,” kata Communications Coordinator Public and Government Affairs EMCL, Feni K. Indiharti, kemarin.

Dia mengatakan, meski berganti nama, perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat (AS) tersebut masih memiliki struktur yang sama, tim yang sama dan komitmen yang tetap sama. Menurutnya, EMCL merupakan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dengan Satuan Kerja khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas). Dalam mengembangkan proyek Banyuurip, EMCL bersama dengan mitra kerja sama Blok Cepu yakni, PT Pertamina EP Cepu (PEPC) dan Badan Kerja Sama (BKS) yang mengelola penyertaan modal atau participating interest (PI).

”EMCL mengembangkan proyek di Lapangan Banyuurip, yang masuk wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jatim. Kami bersama bekerja, untuk membantu Indonesia memenuhi kebutuhan energi sambil memberi manfaat positif jangka panjang. Khususnya di sekitar wilayah kerja kami,” jelas Feni. (Aries Budi)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →