Loading...
You are here:  Home  >  Olahraga  >  Artikel ini

RC LENS VS PSG : Paris Saint Germain Optimistis Raih Poin



Reporter:    /  @ 01:22:56  /  17 Oktober 2014

    Print       Email

PARIS – Paris Saint Germain (PSG) akan melawan RC Lens di Stade de France untuk menjalani pertandingan pekan ke-10 Ligue 1, (18/10). Sang juara bertahan Ligue 1 optimistis bisa meraih poin penuh. Duel bakal vital untuk PSG seiring usaha mereka menambah poin demi mengejar Marseille, yang tengah duduk nyaman di puncak klasemen sementara.

Dari sembilan pertandingan yang sudah digelar, PSG sebenarnya tidak pernah sekali pun menelan kekalahan. Namun enam hasil imbang yang mereka dapatkan membuat klub asuhan Laurent Blanc kini duduk di peringkat tiga klasemen dengan jumlah poin 15. Dengan kata lain, mereka masih tertinggal 7 poin dari Marseille di puncak klasemen.

Sempat mencatat kemenangan fantastis di Liga Champions atas Barcelona, PSG diharapkan mampu membawa spirit kemenangan tersebut kala bermain di liga domestik. Namun melawan AS Monaco, klub yang secara kekuatan pemain sudah jauh berbeda dibanding musim lalu, Le Parisien hanya bisa berbagi angka 1-1.

Gol Lucas di babak kedua sempat membawa tuan rumah unggul. Namun kurangnya konsentrasi di lini belakang membuat AS Monaco mampu mencetak gol penyeimbang di menit 92 lewat Anthony Martial.

Pada pertandingan tersebut, PSG masih belum diperkuat oleh mesin gol mereka, Zlatan Ibrahimovic. Sebab masih harus menjalani perawatan untuk memulihkan cedera hamstring yang ia alami. Kondisi yang sama kini juga tengah dialami oleh Marquinhos dan Lavezzi, yang kemungkinan masih belum bisa dimainkan akhir pekan ini.

Tiga poin bakal jadi target mutlak bagi PSG. Mereka punya peluang yang amat besar untuk mewujudkan target tersebut. Apalagi jika melihat performa terakhir dari RC Lens. Dari sembilan pertandingan terakhir yang mereka mainkan, Lens hanya bisa mencatat dua kemenangan. Sukses terakhir mereka terjadi di akhir Agustus silam, kala tuan rumah berhasil meraih tiga angka dengan menundukkan Stade de Reims 4-2.

Setelah itu, Lens praktis melakoni puasa kemenangan, dengan meraih dua hasil imbang dan tiga kekalahan dalam lima laga. Kali terakhir bermain, klub dipaksa pulang dengan skor kekalahan 0-2 usai bertandang ke markas Stade Rennais.

Sebagai buntut prestasi buruk tersebut, Lens kini tengah berada di zona degradasi Ligue 1. Duduk di peringkat 18, mereka hanya unggul satu poin dari SC Bastia dan dua dari Guingamp.

Untuk pertandingan melawan PSG, Lens sudah pasti tidak akan bisa diperkuat oleh Wylan Cyprien dan Ahmed Kantari, yang tengah menjalani hukuman larangan bermain akibat kartu merah. Sementara itu, Lalaina Nomenjanahary kemungkinan akan absen karena dikabarkan masih mengalami cedera. ”Kami memiliki sedikit ambisi untuk menang,” tutur Blanc. (Akrom Hazami)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →