Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Jaga Kebugaran, Buchori Tarkam



Reporter:    /  @ 01:53:52  /  16 Oktober 2014

    Print       Email

Achmad Buchori (paling kanan) melakukan latihan bersama Persijap di Stadion Kamal Junaidi Jepara. Untuk menjaga kemampuan, Buchori kerap bermain di pertandingan antarkampung. (KOMA / Sundoyo Hardi )

JEPARA – Ada berbagai cara yang dilakukan oleh pemain agar tetap dalam kondisi bugar selama tidak ada kompetisi resmi di tim yang dibela. Seperti yang dilakukan oleh Ahmad Buchori. Pemilik nomor punggung 35 di Persijap itu, mengisi waktu luangnya dengan berbagai kegiatan. Salah satunya mengikuti turnamen antarkampung atau biasa disingkat Tarkam.

Sejak Persijap memastikan diri menyelesaikan musim kompetisi di Indonesia Super League (ISL) tahun ini yang berakhir terdegradasi, Buchori praktis tak memiliki jadwal pertandingan dan latihan resmi di Laskar Kalinyamat. Sehingga, ia meladeni tawaran untuk bermain di Tarkam.

”Terakhir saya main Tarkam di Pekalongan,” ujar Buchori kepada Koran Muria, Rabu (15/10).

Menurutnya, selain untuk menjaga kebugaran, dengan main pada turnamen Tarkam juga sedikit menambah pemasukan finansial. Meskipun tidak seberapa dibanding saat bermain di tim professional, ia merasa senang dapat memeriahkan turnamen kampung. ”Ya lumayanlah, bisa main dengan teman-teman,” ucapnya.

Dia mengungkapkan, penyelesaian tunggakan gaji yang ia terima dari manajemen memang tidak sesuai dengan harapan awalnya. Hal ini disebabkan pelunasan menyesuaikan dengan kondisi keuangan tim yang krisis. Sehingga hitung-hitungannya juga dirasa kurang tepat. 

Meski demikian, ia sudah rela dan tidak mempermasalahkan. Dengan bermain di turnamen Tarkam dirasa lumayan untuk tambahan uang saku. ”Kalau Tarkam tidak mesti ada, jadi ya tak seberapa,” katanya.

Ia menambahkan, lantaran turnamen Tarkam tak digelar rutin setiap hari atau setiap bulan, dalam menjaga kebugaran, dia melakukan latihan secara pribadi di kediamannya yang terletak di Pecangaan Jepara.

Terkait dengan masa depannya di Persijap, ia kembali menandaskan bahwa sampai saat ini ia belum memiliki gambaran untuk musim kompetisi tahun depan. Ia menilai musim depan masih terlalu jauh untuk

dibicarakan, apalagi musim kompetisi tahun ini saja belum sepenuhnya selesai. (Wahyu KZ / Akrom Hazami)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →