Loading...
You are here:  Home  >  Seni & Budaya  >  Artikel ini

Pasar Blora Akan Dipindah



Reporter:    /  @ 01:21:28  /  16 Oktober 2014

    Print       Email

Pasar Blora terlihat dari depan, diwacanakan akan dipindah. Bupati Djoko Nugroho mengusulkan, pasar tersebut dipindah ke terminal bus Gagak Rimang. (KORAN MURIA)

BLORA – Pemkab Blora akan memindahkan Pasar Blora, dari lokasi semula di pusat kota dekat alun-alun ke lahan yang saat ini menjadi terminal bus Gagak Rimang. Sebelumnya, Pasar Blora akan dipindah ke Pasar Pon yang menjadi lokasi pasar hewan. Wacana pemindahan Pasar Blora ini sudah muncul lama, dan kini disuarakan kembali.

Wacana pemindahan Pasar Blora membuat para pedagang menjadi resah. Sebagian besar menyatakan tidak setuju, jika harus dipindah. Mereka justru mengusulkan, jika pasar lama dilakukan revitalisasi, sehingga menjadi lebih baik, bersih dan nyaman untuk berdagang. 

”Kalau dipindah kami tidak setuju. Sudah lama kami berjualan di tempat ini,” kata salah satu pedagang yang juga Ketua Paguyuban Pedagang pasar Blora Tarwa, Rabu (15/10).

Tarwa mengakui, jika kondisi Pasar Blora saat ini terkesan kumuh. Hal itu dikarenakan, penataan kios dan los pasar belum memadai. Selain itu, kondisi lingkungan pasar juga kurang bersih. Bahkan, pedagang sayur dan sejumlah pedagang lainnya banyak yang memilih berjualan di Jalan Mr Iskandar yang berada di samping pasar. 

”Kalau direhap total kami mendukung. Kalau dipindah, kami tidak setuju,” tegas Tarwa.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM (Disperindagkop UMKM) Maskur saat dikonfirmasi mengakui, sampai saat ini masih mencari lokasi yang tepat untuk memindahkan Pasar Blora. Memang, wacana yang ada adalah dipindah ke terminal bus Gagak Rimang di Jalan Blora-Jepon. 

”Itu atas usulan dari Bupati Djoko Nugroho. Hanya, untuk menggunakan lahan tersebut harus dikaji lebih dalam. Karena, daerah wajib punya terminal. Kalau lahannya dipakai pasar, terus terminal dipindah ke mana,” jelas Maskur. (Aries Budi)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →