Loading...
You are here:  Home  >  Sosial  >  Artikel ini

Cegah Kriminalitas, Razia Pengendara Digelar



Reporter:    /  @ 01:19:29  /  16 Oktober 2014

    Print       Email

GROBOGAN – Berbagai upaya dilakukan Polres Grobogan untuk mencegah dan meminimalisir bermacam tindak kejahatan. Salah satunya melalui razia pengendara yang melintas di wilayah hukum Grobogan pada malam hari, yakni pukul  22.00 – 05.00 WIB. Giat yang dilaksanakan anggota Polres dan personel gabungan 19 Polsek itu dibagi enam enam rayon.

Kapolres Grobogan AKBP Langgeng Purnomo mengatakan, giat razia dilaksanakan dalam rangka menanggulangi kejahatan jalanan, ancaman terorisme, pencurian dengan kekerasan dan bersenjata, pencurian kendaraan bermotor, serta kejahatan lain yang meresahkan masyarakat. Selain itu, juga juga operasi penyakit masyarakat (pekat)dengan sasaran peredaran minuman keras.

”Hasil giat  tidak menemukan orang yang diduga pelaku terorisme, curas, atau curanmor. Sedangkan hasil razia pekat petugas menyita 12 botol arak  milik warga Kecamatan Grobogan dan Kelurahan Kalongan, Kecamatan Purwodadi. Para pemilik miras selanjutnya dikenakan sanksi tipiring,” terangnya seperti dikutip grobogan.jateng.polri.go.id.

Sementara itu, salah seorang warga Purwodadi Antoni (34) mendukung razia personel Polres terhadap para pengendara yang melintas pada malam hari. Sebab dengan adanya giat  tersebut warga merasa nyaman dan aman dari ancaman tindak kriminalitas yang kerap terjadi di jalan raya yang sepi dan rawan kejahatan. 

”Aksi kejahatan dengan berbagai modus kerap terjadi di jalan raya pada malam hari. Sehingga kami berharap Polisi rutin menggelar operasi di jalan raya pada tengah malam, agar kami merasa tenang saat melintas di jalan yang sepi dan rawan kejahatan, khususnya pada malam hari,” harapnya.

Menurutnya, banyak titik jalan di wilayah Grobogan rawan kriminalitas, antara lain jalur Purwodadi-Blora, Purwodadi-Wirosari-Ngaringan, dan Wirosari-Sulursari. Untuk itu, pengendara harus selalu waspada saat melintas jalur-jalur rawan kejahatan. (Sumarni)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →