Loading...
You are here:  Home  >  Olahraga  >  Artikel ini

De Puniet Hengkang ke Superbike



Reporter:    /  @ 01:06:24  /  16 Oktober 2014

    Print       Email

LONDON – Tim Crescent Suzuki mengumumkan line up pembalap untuk bertarung di FIM Superbike World Championship (WSBK) 2015. Mereka adalah Alex Lowes yang saat ini masih menyelesaikan musim balap 2014 bersama Eugene Laverty, dan satu lagi Randy de Puniet.

Nama terakhir tentu sangat familiar untuk penggemar Suzuki, terutama akhir-akhir ini. Dialah test rider yang memegang peran kunci dalam mengembangkan GSX-RR yang akan digunakan tim Suzuki di MotoGP mulai musim 2015.

Suzuki justru memilih penggawa-penggawa muda untuk bertarung di MotoGP. Aleix Espargaro yang saat ini mempimpin pembalap kelas open, dan Maverick Vinales yang sedang bersinar di Moto2 justru lebih dipercaya.

Bagi pembalap, bergabung di WSBK adalah pilihan terakhir. Sama seperti ketika beberapa nama tenar lain yang tergeser ke ajang ini seperti Marco Melandri, Toni Elias, sampai Max Biaggi. Meski de Puniet bergabung di salah satu tim Suzuki, tetap saja WSBK tidak setenar MotoGP.

Insting pembalap tetaplah berkompetisi, bukan mengetes. Itulah sebabnya, RdP, sapaan Randy de Puniet tetap antusias ketika ditarik ke WSBK. ”Saya senang bergabung dengan tim ini untuk WSBK, karena target saya adalah kembali ke kompetisi pada 2015. Mengetes dalam setahun kemarin sebenarnya oke, tapi yang saya inginkan sesungguhnya adalah balapan,” kata RdP dikutip Motorcycle (15/10).

Dirinya juga mengatakan bahwa balapan, bertarung, dan podium adalah segala-galanya. Prioritas utama adalah tetap bersama Suzuki, karena RdP menganggap produsen ini sebagai keluarga besar.

Pembalap Perancis yang memang sudah berusia 33 tahun, ini sudah balapan di MotoGP 139 kali, memenangi GP 250cc lima kali. Selama 2014, dia menjadi instrumen penting untuk Suzuki comeback ke MotoGP dengan mengembangkan GSX-RR.

Selain membalap bersama Crescent Suzuki, RdP masih akan menjadi test rider motor-motor Suzuki di ajang balap, terutama untuk memadukan performa sepeda motor dan ban baru Michelin untuk musim 2016. (Supriyadi)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →