Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Tim Voli Pantai Jawa Tengah Tekankan Kerjasama Tim



Reporter:    /  @ 01:58:30  /  15 Oktober 2014

    Print       Email

KUDUS – Tim Voli Pantai Jawa Tengah diminta untuk memaksimalkan kerjasama tim saat bertanding di kejuaraan Pra PON di Sidoarjo, 16-19 Oktober mendatang. Ini mengingat kemampuan para atlet hampir merata. Sehingga untuk meraih kemenangan, kerjasama tim dan memanfaatkan peluang harus dilakukan secara maksimal.

”Yang kami tekankan pada kerja timnya. Sebab kemampuan sudah mencukupi untuk Pra PON. Sekarang sudah mengarah ke hasil. Saya percaya mereka menampilkan yang terbaik,” kata Pelatih Jateng Achsin Rois kepada Koran Muria.

Keyakinan Rois bukan tanpa alasan, kedua tim dinilai mudah beradaptasi dengan baik. Ini ditunjukkan dengan trinning center yang dilakukan satu hari (13/10) kedua pasangan tersebut berhasil menemukan kemistri masing-masing.

”Selain itu, mereka juga sering ketemu di beberapa pertandingan. Otomatis mereka tahu kelebihan dan kekurangan lawan. Itu yang kami jadikan ujung tombak,” ungkapnya.

Untuk itu, ia yakin, Jateng akan memenuhi target memasuki PON Remaja Desember mendatang. Hanya saja, itu tidak harus menjadi juara, melainkan hanya menjadi 12 besar.

”Yang terpenting saat ini masuk dululah dalam PON. Jika nanti sudah lolos, maka akan kami berikan materi latihan yang lebih untuk menghadapi pertandingan yang lebih berat (PON),” tuturnya.

Rois menyebutkan, kesiapan Jateng sudah terlihat ketika mulai dilakukan seleksi yang dilakukan pada 10 – 12 Oktober lalu. Dalam seleksi yang dilakukan dari pagi dan sore hari itu, pemain menunjukkan kemampuannya dengan maksimal.

”Pada dasarnya, kemampuan pemain memiliki kemampuan yang serupa. Namun karena hanya satu pasang putra dan satu pasang putri yang harus dipilih, maka kami harus memilih yang paling baik,” terangnya.

Menurutnya, dalam seleksi yang berlangsung. Para pemain melakukan banyak hal. Mulai dari fisik, teknik, kekompakan pemain dan komunikasi. Sehingga dalam melakukan pelatihan TC usai penentuan, pelatih tinggal mengkompakkannya saja.

Untuk diketahui, Jateng melakukan pemberangkatan mengikuti Pra PON kemarin, kemudian akan dilakukan TM bersama para peserta Pra PON lainnya. Dalam Pra Pon kali ini, terdapat 24 tim putra dan 22 tim putri yang berasal dari 24 provinsi se Indonesia. (Faisol Hadi / Supriyadi)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →