Loading...
You are here:  Home  >  Olahraga  >  Artikel ini

Malta 0-1 Italia : Gli Azzuri Tak Terbendung



Reporter:    /  @ 01:13:19  /  15 Oktober 2014

    Print       Email

Pemain Italia Alessandro Florenzi (kanan) berebut bola dengan pemian Malta Clayton Failla di kualifikasi UERO 2016 di Stadion Nasional di Ta’ Qali, kota Valletta, Malta, Senin (13/10). Italia menang 1-0 dalam pertandingan tersebut. (ANTARA /REUTERS/Darrin Zammit Lupi)

VALLETTA – Italia kembali membukukan dengan skor minimalis. Dijamu Malta pada Selasa (14/10) dini hari kemarin, Italia hanya bisa menang dengan skor 1-0. 

Sejak menit awal, Italia dengan cepat merebut bola dari Malta dan membangun serangan cepat. Candreva bergerak cepak di kanan sebelum mengirimkan umpan ke Immobile, tetapi tendangannya melebar. 

Menit 19 Pasqual mengirimkan umpan silang di area penalti dari sayap kiri dan diterima kepala Pelle. Tetapi, peluang itu berakhir dengan mengenai mistar gawang. Empat menit kemudian, Pelle membuka angka di debutnya. 

Berawal ketika Italia dihadiahi tendangan bebas yang diambil oleh Pasqual. Tendangannya menemui kepala Bonucci dan diselamatkan Hogg. Namun kemudian perebutan terjadi dan penyerang Southampton itu menjaringkan bola. 

Pertandingan pun makin panas. Menit 27 wasit Ovidiu Hategan mengusir pemain tuan rumah Mifsud yang bertabrakan dengan Florenzi. Bermain dengan 10 pemain, Malta mencoba melancarkan serangan balik lewat Schembri. Tetapi kuatnya pertahanan Italia memupuskan serangan Malta. 

Gli Azzuri pun makin bringas. Sayang mereka tak bisa memaksimalkan peluang. Umpan silang Antonio Candreva hanya mengenai mistar, sedangkan sundulan Pelle tepat dalam dekapan kiper. Usaha Sebastian Giovinco juga hanya menghasilkan tendangan sudut. Bahkan, mereka kehilangan Leonardo Bonucci karena pelanggaran terhadap Darmian. Skor 1-0 pada akhirnya menjadi hasil final laga ini.

”Kami memang menang. Namun, kami harus lebih konsisten di depan gawang lawan. Kami harus lebih baik lagi dalam menyerang,” terang pelatih Italia, Antonio Conte di laman Rai Sport.

Dalam laga itu, Italia memang tampil sangat dominan. Gianluigi Buffon dkk memiliki sederet peluang untuk mencetak gol. Namun, empat peluang Italia hanya menerpa tiang gawang Malta.

”Kami bisa melakukan hal yang lebih baik lagi. Namun, saya yakin koleksi sembilan poin di klasemen sementara memberikan kami rasa percaya diri,” tegas pelatih berusia 45 tahun itu. (Supriyadi)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →