Loading...
You are here:  Home  >  Olahraga  >  Artikel ini

ISLANDIA 2-0 BELANDA : Belanda Lemah di Bola Mati



Reporter:    /  @ 01:08:16  /  15 Oktober 2014

    Print       Email

Arjen Robben (kiri) dihadang bek Islandia saat Belanda melawan Islandia di kualifikasi Euro 2016 di Reykjavik, Selasa, (14/10).

REYKJAVÍK – Secara mengejutkan Belanda tak bisa membalas dua gol Islandia dalam kualifikasi Euro 2016 di Reykjavik, Selasa, (14/10), dini hari. Gol tercipta akibat set piece atau bola mati.

Islandia memiliki rekor yang kurang bagus melawan Belanda. Di semua kualifikasi Piala Dunia atau Piala Eropa, mereka hanya berhasil seri satu kali, dan kalah sembilan kali. Satu-satunya hasil seri itu yakni hasil 1-1 di Reykjavik pada 1 September 1982. 

Namun, Islandia mampu mengagetkan Belanda dengan gol cepatnya menit ke-10. 

Dua gol kemenangan Islandia dicetak Gylfi Sigurdsson pada babak pertama. Gol pertama lahir melalui eksekusi penalti, sedangkan yang kedua diawali dengan situasi bola mati. Pada pertandingan sebelumnya melawan Kazakhstan, gawang Belanda juga kebobolan lewat gol set piece.

Kapten Robin van Persie bersuara usai kekalahan Belanda. ”Kami sudah membahas soal antisipasi tendangan penjuru dan tendangan bebas. Lagi-lagi, kami kebobolan,” terang Van Persie dikutip Goal Indonesia.

Belanda tidak tampil baik. Lima belas menit terakhirm Belanda bermain dengan bola-bola panjang, tapi itu pun tidak mencetak peluang berbahaya.Sepanjang babak kedua Belanda gagal melepaskan satu tembakan akurat ke arah gawang. 

Dengan kekalahan ini, Belanda sudah menelan dua kekalahan di babak kualifikasi. Namun, Van Persie enggan menjadikan Guus Hiddink sebagai kambing hitam. 

Hiddink menangani Belanda setelah mendapat tampuk kepelatihan Louis van Gaal yang sukses menempati peringkat ketiga Piala Dunia lalu.

”Tidak adil buat Hiddink. Guus pelatih fantastis dan kami semua bekerja sangat keras. Sekarang kami tertinggal enam poin di belakang Islandia dan Republik Ceko. Kami punya banyak tugas,” katanya.

Van Persie dan Hiddink harus membalikkan performa Belanda pada lanjutan kualifikasi melawan Latvia bulan depan. (Akrom Hazami)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →