Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Trotoar RSUD Kudus Jadi Tempat Parkir



Reporter:    /  @ 02:47:32  /  14 Oktober 2014

    Print       Email

KUDUS – Setelah sterilkan dari pedagang kaki lima (PKL), trotoar di depan RSUD Kudus dialihfungsikan menjadi lahan parkir. Padahal, lokasi tersebut sebelumnya diminta bersih dari PKL karena mengganggu arus lalu lintas.

Kepala Dinas Perhubungan, Informasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kudus Didik Sugiharto mengatakan, trotoar merupakan tempat yang dapat dipergunakan untuk lokasi parkir kendaraan. Sehingga lokasi tersebut dimanfaatkan untuk lokasi parkir.

”Tempat itu merupakan lokasi parkir tepi jalan, jadi dapat digunakan untuk lahan parkir atau yang biasa disebut dengan parkir umum. Lagipula kendaraan yang berada di sana juga membutuhkan banyak lahan parkir,” kata Didik kepada Koran Muria, Senin (13/10).

Menurutnya, tempat tersebut juga berpotensi untuk dikelola sebagai tempat parkir. Apalagi ada yang mengusulkan lokasi itu untuk untuk dikelola sebagai tempat parkir. Sehingga tempat yang semula dijadikan berjualan oleh para PKL, sekarang menjadi tempat parkir.

Dia mengatakan, meski dipergunakan sebagai lokasi parkir, namun lokasi tersebut hanya diperuntukkan sebagai tempat parkir kendaraan sepeda motor. Sedangkan untuk mobil dapat menggunakan lokasi parkir di RSUD.

Progam perkir tepi jalan memang menjadi sasaran utama pihak Dishub untuk memaksimalkan retribusi parkir. Selain menata petugas parkir, pihak Dishub juga melakukan penambahan lokasi parkir di tepi jalan. Sehingga dapat mendongkrak pemasukan berasal dari parkir umum.

Lahan parkir depan RSUD merupakan tempat tempat parkir baru yang dikelola pihak Dishub. Sebelumnya, tempat tersebut dipergunakan sebagai lokasi berjualan para PKL. Namun para PKL direlokasi Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar (Dagsar) Kudus. 

Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar Sudiharti sebelumnya mengatakan, PKL RSUD harus dipindah, karena keberadaannya sudah mengganggu arus lalu lintas.

”PKL RSUD, akan direlokasi ke Gang 3. Kami dan PKL telah sepakat untuk merelokasi mereka. Sementara ini mereka tinggal menunggu untuk direlokasi,” tuturnya. (Faisol Hadi / Suwoko)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →