Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Musim Depan Persijap Akan Didominasi Pemain Lokal



Reporter:    /  @ 01:59:28  /  14 Oktober 2014

    Print       Email

Para pemain Persijap berkumpul saat akan memulai laga melawan PBR, beberapa waktu lalu. Kemungkinan besar, Persijap akan dihuni banyak pemain lokal di musim depan. (KOMA / Sundoyo Hardi)

JEPARA – Musim depan Persijap bakal berlaga di kompetisi kasta kedua, Divisi Utama. Talenta-talenta muda yang berasal dari Kota Ukir sepertinya bakal banyak mendominasi skuad Laskar Kalinyamat. Penyebabnya tidak lain adalah keuangan Persijap.

Diketahui, kondisi finansial klub kemungkinan masih sakit-sakitan di musim depan nanti. Seperti yang mereka alami sekarang. Kondisi demikian akan tetap terjadi manakala tidak banyak perubahan manajerial.

Tetapi demi memperkuat klub, Persijap tetap membutuhkan jasa pemain-pemain senior alumni ISL. Nama-nama pemain matang seperti Ahmad Buchori, Chanif Muhajirin, dan Catur Lintang diharapkan kembali membela klub kebanggaan Warga Jepara ini.

Meskipun belum tentu menjadi pelatih pada musim depan, Yudi Suryata sedikit memberikan pandangan untuk komposisi skuad musim depan. ”Kemungkinan ada beberapa mantan pemain yang dapat ditarik kembali ke dalam tim,” kata Yudi, kemarin.

Menurut Yudi, mantan pemain yang punya peluang  besar untuk bertahan dan dipertahankan adalah beberapa nama pemain senior Persijap saat di ISL. Terutama pemain lokal seperti ketiga nama pemain tadi. 

Tidak menutup kemungkinan juga, jika mantan pemain Persijap yang telahhengkang dapat kembali ke Persijap. ”Semuanya kan tergantung manajemen nanti. Semua kemungkinan pasti bisaterjadi. Apalagi soal pemain,” ujar Yudi.

Peluang merekrut pemain yang pernah membela Persijap seperti Anam Syahrul, Noviandani, dan Noor Hadi juga masih terbuka lebar. Hanya, deretan pemain eks Persijap itu pasti mempertimbangkan berbagai kemungkinan ke depannya nanti.

”Kalau Anam dan Noviandani memang pemain bagus. Jadi ya memang banyak yang melirik. Meski begitu, masih ada peluang Persijap untuk merekrut mereka lagi,” paparnya.

Meski demikian, Yudi enggan memberikan pandangan secara spesifik lini per lini di skuad Persijap musim depan. Dia hanya menyebukan, lini serang nantinya membutuhkan perekrutan pemain baru. Sebab, kemungkinannya kecil pemain yang ada musim kemarin dapat bertahan di Persijap.

 Apalagi lini depan saat di ISL dihuni pemain luar kota, seperti Rahmat Rifa’I dan Boy Jati Asmara. ”Untuk lini depan, pemain lokal yang memiliki kualitas bagus memang masih sangat minim,” ucapnya.  (Wahyu KZ /  Akrom Hazami)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →