Loading...
You are here:  Home  >  Sosial  >  Artikel ini

Rp 3 M untuk Perbaikan Jalan Pati-Kayen



Reporter:    /  @ 01:42:07  /  14 Oktober 2014

    Print       Email

PATI – Perbaikan ruas jalan Pati-Kayen saat ini sudah memasuki setengah dari total pengerjaan. Untuk pengerjaan proyek perbaikan jalan sepanjang 650 meter ini, Dinas Bina Marga Pemprov Jateng mengucurkan dana sekitar Rp 3 miliar. 

Dari pantauan Koran Muria, Senin (12/10) kemarin, jalan beton di sisi selatan sudah bisa dilalui kendaraan. Selama perbaikan berlangsung, arus lalulintas diberlakukan dengan sistem buka tutup. Sedangkan, bahu jalan sebelah utara sedang dalam pemerataan ulang. 

Sejumlah pekerja ikut mengatur arus kendaraan yang melintas di ruas tersebut. Arus lalulintas di jalan ini memang terbilang ramai. Lantaran, ruas jalan yang menghubungkan Pati ke Purwodadi ini memiliki peran cukup vital. Karena, satu-satunya akses yang cepat menuju Purwodadi, yakni melalui Kayen.

Perbaikan jalan Pati-Kayen ini dikerjakan 25 pekerja. Diperkirakan, proyek selesai dengan estimasi waktu 106 hari atau 3 bulan lebih. Dalam pekerjaan tersebut, ketinggian beton mencapai 20 cm. Sehingga, ketika datang hujan, aliran air yang berada di sungai di samping jalan tidak sampai meluap. Sebab, dari pengalaman sebelumnya, air luapan ini sering menggenangi jalan dan mengakibatkan jalan mudah rusak.

Salah seorang pekerja Noor Said menjelaskan, pihaknya sudah diberikan arahan untuk segera menyelesaikan pekerjaan tersebut sebelum Desember nanti. ”Kami sudah diberikan arahan agar pengerjaan jalan ini lebih cepat lagi. Meski pada kontrak kerja, jadwal penyelesaian pekerjaan pada awal Desember, namun kami ditargetkan selesai pada awal November,” jelasnya.(Wahyu Kristianto / Sundoyo Hardi)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →