Loading...
You are here:  Home  >  Politik & Pemerintahan  >  Artikel ini

5 Parpol Usung Balon Bupati Rembang



Reporter:    /  @ 01:39:20  /  14 Oktober 2014

    Print       Email

REMBANG – Penetapan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Rembang Abdul Hafidz, sebagai bakal calon bupati pada Pilkada 2015 mendatang, mulai mendapat respon dari sejumlah partai politik (parpol) lain. Bahkan lima parpol dikabarkan telah membentuk koalisi baru untuk bersaing untuk merebutkan kursi bupati. Kelima Parpol yang mengatasnamakan sebagai poros tengah itu adalah Partai Gerindra, Golkar, Hanura, PAN, dan PKS.

Juru bicara parpol poros tengah Puji Santoso menyatakan, pembentukan poros tengah merupakan langkah awal dalam menyambut persiapan awal Pilkada 2015. Menurutnya poros tengah terbentuk setelah kelima partai menggelar pertemuan untuk menyampaikan visi misinya. 

”Saat ini kami (poros tengah-Red) memang mulai melakukan persiapan menyambut pilkada. Secara matematis kami memiliki 13 kursi, dengan rincian Gerindra lima kursi; Gokar tiga kursi, Hanura, dan PAN masing-masing dua kursi, serta PKS satu kursi. Sehingga cukup untuk mengusung calo, baik pilkada digelar secara langsung maupun tidak langsung,” jelas Puji, Senin (13/10).

Puji yang juga merupakan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Rembang itu mengklaim, kelima parpol poros tengah telah mengantongi rekomendasi resmi dari masing-masing pimpinan Dewan Pengurus Cabang (DPC). Pembentukan koalisi parpol poros tengah sangat tepat untuk memantau perkembangan politik yang sangat dinamis ketika memasuki momen pilkada. Membutuhkan langkah-langkah strategis yang tepat untuk menyikapinya, apalagi waktu persiapan yang tersisa hanya sekitar 10 bulan.

”Untuk sementara ini, kami belum menentukan siapa nama calon bupati/wakil bupati yang akan diusung. Namun kami tengah menggodok sejumlah nama. Kami ingin mengusung calon yang berpotensi besar untuk menang, sehingga penentuan calon membutuhkan sejumlah kajian kelayakanan,” paparnya. (Ahmad Feri/Sumarni)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →