Loading...
You are here:  Home  >  Olahraga  >  Artikel ini

Jerman V Irlandia : Juara Dunia Jerman Berburu Kemenangan



Reporter:    /  @ 01:17:19  /  14 Oktober 2014

    Print       Email

BERLIN – Juara dunia Jerman tengah mencari jalan untuk kembali ke jalur kemenangan kala menjamu Republik Irlandia, Rabu (15/10) dini hari nanti. Ini terjadi setelah Der Panzer baru saja kehilangan muka, setelah takluk 0-2 di markas Polandia.

Kekalahan itu juga menjadi kekalahan pertama pasukan Joachim Loew sepanjang sejarah pertemuan melawan Polandia. Akibat kekalahan ini mereka harus rela turun ke peringkat ke-4 Grup D setelah melakoni dua laga.

Buruknya lagi, Joachim Loew juga kehilangan beberapa bintang karena cedera saat melawat ke Warsawa. Gelandang Julian Draxler mengalami flu dan Andre Schurrle meski belum tentu kembali bugar, namun mereka diharapkan segera bisa kembali.

”Hal baik untuk Andre, ia mendapatkan perawatan pada Selasa, jadi itu normal bahwa ia tidak berlatih selang sehari setelahnya,” kata General Manager Jerman, Bierhoff seperti dilaporkan FIFA.

Selain Draxler dan Schurrle, kapten Bastian Schweinsteiger, Sami Khedira, Benedikt Howedes, Marco Reus dan Mario Gomez  juga belum sembuh dari cedera. Namun, Bierhoff menargetkan kemenangan di dua laga babak kualifikasi Euro 2016 ketika menghadapi Republik Irlandia.

”Kami ingin menang dalam pertandingan dan memberika diri kita sedikit tempat aman di kualifikasi. Ini akan menjadi bulan yang sulit dengan dua pertandingan yang sulit” tegasnya.

Sementara itu, Irlandia juga tak bisa dipandang sebelah mata. Setelah sukses meraih kemenangan telak 7-0 melawan Gibraltar, mereka kini berada di posisi runner up klasemen Grup D. Irlandia bersama Polandia di puncak klasemen sama-sama mengantongi 6 poin, hanya selisih 1 gol yang memisahkan keduanya.

Robbie Keane menjadi andalan Irlandia saat melawan Gibraltar dan sudah mencetak hattrick dalam waktu 18 menit. Karenanya, Martin O’Neill sepertinya tak punya alasan lain untuk mencadangkan Keane.

Selain Keane, pemain Irlandia yang menarik perhatian adalah John O’Shea. Jika diturunkan, mantan penggawa Manchester United tersebut bakal mengantongi caps ke-100 bersama timnas. (Supriyadi)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →