Loading...
You are here:  Home  >  Olahraga  >  Artikel ini

DENMARK VS PORTUGAL : Portugal Wajib Bangkit



Reporter:    /  @ 01:13:36  /  14 Oktober 2014

    Print       Email

KEBONHAVN – Portugal wajib bangkit dari keterpurukan ketika mereka bertandang ke markas Denmark dalam pertandingan kualifikasi Euro 2016 Grup I di Stadion Parken, Rabu (15/10) pukul 01.45 WIB.

Pertandingan melawan Denmark diharapkan akan menjadi awal kebangkitan Portugal di era baru kepelatihan Fernando Santos. Mantan pelatih timnas Yunani itu resmi menjabat pelatih Seleccao pada 23 September 2014 untuk menggantikan Paulo Bento.

Bersama Bento puncak keterpurukan Portugal terjadi saat kalah 0-1 dari Albania di kandang sendiri. Sebelumnya Bento gagal membawa Portugal lolos dari babak fase grup Piala Dunia 2014 di Brasil.

Namun langkah Santos untuk membangkitkan Portugal tidak berjalan mulus. Pada debutnya dalam pertandingan persahabatan melawan Perancis, Portugal kalah 1-2 di Paris. Selain itu Santos juga terancam absen untuk menemani skuad Portugal dari bangku cadangan saat melawan Denmark. Santos mendapat hukuman larangan delapan pertandingan setelah melecehkan ofisial saat Piala Dunia 2014.

Akan tetapi Santos sedang mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrasi Olahraga untuk bisa tampil bersama Portugal. Hasilnya akan diumumkan Senin (13/10) waktu setempat. Kendati demikian Santos tidak terlalu mempermasalahkan hal itu. 

”Secara independen, apakah saya di bangku cadangan atau tidak, kontribusi saya akan sama,” ungkap Santos seperti dikutip Goal.

Dari kubu tuan rumah, Denmark mengawali kualifikasi Euro 2016 dengan cukup baik. Skuad asuhan Morten Olsen berada berhasil mengalahkan Armenia 2-1 dan menahan imbang Albania 1-1.

Meskipun Portugal memiliki susunan pemain lebih mentereng, Olsen yakin bisa memperpanjang catatan buruk Portugal pada saat ini. “Kami akan memberikan perlawanan sengit, dan kami berharap bisa melakukannya saat melawan Portugal,” ujar Olsen.

Olsen kemungkinan akan menurunkan Lasse Vibe sebagai ujung tombak Denmark saat melawan Denmark. Penyerang Göteborg itu menjadi penyelamat Denmark dari kekalahan saat gol debutnya pada menit ke-81, menahan imbang Albania 1-1.

Vibe akan diberikan kesempatan sebagai starter setelah mandulnya Nicklas Bendtner. Striker Wolfsburg itu sudah tidak mencetak gol dalam delapan pertandingan terakhir Denmark. Bendtner terakhir mengukir gol untuk Denmark saat dua golnya menahan imbang Italia 2-2.

Selain itu Olsen juga akan kembali menurunkan sang kapten Daniel Agger di jantung pertahanan. Palang pintu Brondby itu tidak bermain dua pertandingan pertama kualifikasi Euro 2016. (Akrom Hazami)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →