Loading...
You are here:  Home  >  Olahraga  >  Artikel ini

Mercedes Berikan Lampu Hijau Pada Dua Pembalapnya



Reporter:    /  @ 01:04:57  /  14 Oktober 2014

    Print       Email

SOCHI  Usai memastikan gelar juara dunia konstruktor, Mercedes kini fokus membantu dua pembalapnya, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, untuk titel juara pembalap. Mereka pun akan membiarkan keduanya bersaing di atas lintasan seperti yang sudah terjadi sebelumnya.

Mercedes memastikan gelar juara dunia konstruktor di GP Rusia akhir pekan lalu. Titel itu dipastikan setelah mereka menempatkan Hamilton dan Rosberg di dua podium teratas dalam balapan di Sirkuit Sochi Autodrom, Minggu (12/10).

Kini, fokus Mercedes beralih ke gelar juara dunia untuk pembalap. Dua driver-nya, Hamilton dan Rosberg, punya peluang besar untuk menjadi kampiun.

Hamilton memimpin klasemen pembalap dengan 291 poin. Sementara Rosberg yang ada di urutan kedua punya 274 poin. Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo, yang ada di peringkat ketiga terpaut 75 poin dari Rosberg.

Dengan tiga balapan tersisa, Hamilton dan Rosberg bisa dibilang punya peluang yang sama untuk menjadi juara dunia. Untuk itu, Mercedes akan membiarkan keduanya saling membalap secara sehat.

”Tentu fokusnya sekarang akan beralih ke pertarungan untuk gelar pembalap dan tiga balapan terakhir akan tetap intens,” ujar Kepala Mercedes-Benz Motorsport, Toto Wolff, seperti dikutip ESPN F1.

Keduanya, lanjut Wolff, memiliki keunggulan yang nyaman atas Ricciardo yang ada di posisi ketiga. Bahkan, posisi keduanya tak akan berubah meski Riciardo meraih kemenangan beruntun di sisa laga.

”Karena itu, kami ingin Lewis dan Nico saling membalap dan dengan penuh respek, seperti yang sudah mereka lakukan sejauh ini. Mereka berdua punya kontribusi besar untuk kesuksesan kami dan kredit untuk keduanya untuk gelar juara konstruktor,” tegasnya. (Supriyadi)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →