Loading...
You are here:  Home  >  Seni & Budaya  >  Artikel ini

Pelayanan Publik Satlantas Dibenahi



Reporter:    /  @ 02:10:37  /  13 Oktober 2014

    Print       Email

BLORA – Kapolres Blora AKBP Mujiyono didampingi Kasatlantas AKP Eko Pujiyanto mengatakan pihaknya akan terus meningkatkan kualitas pelayanan, di lingkungan kantor Satlantas dan Samsat Blora. Sehingga, masyarakat yang menggunakan dan memanfaatkan layanan di kedua lembaga itu mendapat pelayanan yang baik. 

”Kami akan membenahi, mana yang dianggap kurang dan tingkatkan mana yang sudah baik. Sehingga, pelayanan kepada masyarakat Blora semakin baik dan tidak ada yang dikecewakan,” kata AKBP Mujiyono, kemarin.

Pembenahan layanan publik di Satlantas dan Samsat Blora itu, tambah mantan Kabag Ops Polrestabes Semarang itu, setelah pihaknya mendapat supervisi dari Ombudsman Perwakilan Jawa Tengah belum lama ini. ”Bukan berarti selama ini pelayanan kami buruk, tetapi ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang ada,” jelasnya.

Sebelumnya, Satlantas dan Samsat Blora mendapat supervisi dari Ombudsman Perwakilan Jawa Tengah. Tim supervisi itu melihat tentang kinerja dan pelayanan yang diberikan petugas, di kedua lembaga tersebut. Supervisi yang dilakukan Ombudsman Jateng itu, dalam upaya untuk mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik kepada masyarakat. 

”Supervisi merupakan bentuk pengawasan terhadap penyelenggaraan pelayanan publik bagi masyarakat. Supervisi yang dilakukan Ombusdman, tanpa harus memberitahukan terlebih dahulu,” ujar koordinator tim supervisi Ombudsman Jateng, Sabarudin.

Menurutnya, upaya supervisi yang dilakukan pihaknya itu, agar masyarakat lebih berperan dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik. ”Kami memang mendapatkan sejumlah persoalan. Tapi, temuan itu bukan berarti kami mencari-cari kesalahan,” jelas Sabarudin. (Aries Budi)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →