Loading...
You are here:  Home  >  Olahraga  >  Artikel ini

Polandia 2 – 0 Jerman : Pertama dalam 19 Tahun



Reporter:    /  @ 01:22:20  /  13 Oktober 2014

    Print       Email

Pemain Polandia Arkadiusz Milik saat membobol gawang Jerman yang dijaga Manuel Neuer (tengah) di Stadion Nasional Warsawa, Polandia, Minggu (12/10) dini hari. Polandia menang 2-0 atas Jerman. (ANTARA /REUTERS/Kacper Pempel)

WARSAWA – Jerman menelan kekalahan tandang pertama di babak kualifikasi Piala Eropa ataupun Piala Dunia sejak 1998. Kekalahan itu terjadi setelah mereka menyerah 0-2 atas tuan rumah Polandia di Warsawa, Minggu (12/10) dini hari.

Pelatih Jerman Joachim Loew mengatakan, penyelesaian akhir yang buruk dari pasukannya menjadi faktor utama dari hasil pertandingan ini. Meski mengaku Jerman banyak membuang penyelesaian, tetapi Loew enggan menyalahkan pemainnya.

”Tentu kami kecewa karena kalah di sini (Polandia). Tetapi sejujurnya saya tidak bisa menyalahkan tim. Satu hal kecil kesalahan, kami terlalu banyak membuang kesempatan. Penyelesaian akhir yang tidak sukses, itu alasan kenapa kami tidak mencetak satu gol pun,” kata Loew, dikutip Antara.

Arkadiusz Milik dan Sebastian Mila menjadi penyumbang gol bagi tuan rumah. Kemenangan ini sangat istimewa bagi Polandia. Ini merupakan kemenangan pertama Polandia atas Jerman di pertandingan resmi dalam 19 pertemuan terakhir.

”Tentu saja saya puas dengan gaya bermain kami. Kami menciptakan banyak kesempatan dan Polandia mencetak gol dengan serangan berbahaya pertama mereka,” lanjut Loew.

Menurutnya, di laga tersebut Jerman gagal memanfaatkan lebar lapangan di menit-menit terakhir. Selain itu, Di babak pertama, pasukannya bermain kurang mendalam.

”Setelah kalah, kami harus melihat reaksi. Kami harus mendapatkan kembali kekuatan dan harus menang pada pertandingan selanjutnya melawan Irlandia. Kami akan bermain dengan cara yang sama, mereka akan bermain bertahan,” tambahnya.

Dengan kekalahan ini, Jerman kini berada di peringkat empat Grup D. Puncak klasemen dipegang Polandia dan diikuti Republik Irlandia, Skotlandia. (Sundoyo Hardi)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →