Loading...
You are here:  Home  >  Olahraga  >  Artikel ini

Perancis 2 – 1 Portugal : Pembuktian Tuan Rumah



Reporter:    /  @ 01:17:38  /  13 Oktober 2014

    Print       Email

Selebrasi Paul Pogba usai menjebol gawang Portugal dalam pertandingan persahabatan di Stade de France Saint-Denis Paris, Minggu (12/10). Dalam laga tersebut, Perancis menang 2-1 atas Portugal. (ANTARA /REUTERS/Charles Platiau)

PARIS – Perancis berhasil memetik hasil positif kala melakoni pertandingan uji coba menghadapi Portugal di Stade de France Paris, Minggu (12/10) dini hari. Skuad asuhan Didier Deschamps merengkuh kemenangan tipis dengan skor 2-1. Kemenangan ini sekaligus menjadi pembuktian bagi Perancis sebagai tuan rumah Euro 2016 mendatang.

Dikutip dari Goal Indonesia, Les Bleus membuka pertandingan dengan sempurna kala memanfaatkan kesalahan kiper lawan. Pada menit ketiga, Rui Patricio gagal menangkap bola umpan silang Bacary Sagna sehingga bola jatuh ke kaki Karim Benzema yang tanpa kesulitan membuka skor di laga ini.

Tertinggal satu gol membuat skuat asuhan Fernando Santos bangkit. Serangan yang dimotori oleh Cristiano Ronaldo dan Nani beberapa kali mengancam gawang tuan rumah, namun tidak ada gol tambahan hingga jeda.

Pada babak kedua, Perancis kembali berhasil memaksimalkan peluang yang didapatkan. Kali ini Paul Pogba yang berhasil menaklukkan kiper Portugal melalui tembakan akurat pada menit ke-69 untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Tetapi pemain yang sama, yaitu Pogba, melakukan kesalahan fatal yang berakibat gol untuk tim tamu. Pemain Juventus itu melanggar Joao Mario di kotak terlarang sehingga Portugal mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-77. Ricardo Quaresma yang mendapat kepercayaan menjadi algojo tidak menyiakan peluang itu. Beruntung, setelah itu Portugal gagal mencetak gol tambahan.

Striker Perancis Karim Benzema senang melihat Prancis membekuk Portugal dengan permainan indah. Benzema mengaku puas dengan penampilan lini depan di awal laga kontra tim Fernando Santos.

”Kami ingin membuat pertandingan bagus dan saya pikir kami mengalahkan Portugal dengan gaya. Kami menyerang dengan sangat baik, terutama di kuarter pertama di mana kami selalu di depan. Cristiano (Ronaldo) tahu kami tim bagus, meski memiliki pemain muda,” kata Benzema kepada wartawan.

Pelatih Didier Deschamps berharap momentum bagus setelah tersingkir di Piala Dunia bisa dipertahankan karena skuat muda yang dimiliki terus berkembang jelang menjadi tuan rumah Piala Eropa 2016 musim panas mendatang.

”Para pemain saya, meski muda, sudah lebih berpengalaman dan lebih baik untuk bermain di pertandingan ini. Kami menghadapi tim besar Portugal dan hasil ini sangat bagus untuk kami,” ujarnya. (Sundoyo Hardi)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →