Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Atlet Pra PON Remaja Cabang Voli Pantai Jateng Yakin Masuk 12 Besar Pra PON



Reporter:    /  @ 01:13:22  /  13 Oktober 2014

    Print       Email

KUDUS – Molornya seleksi atlet Pra PON Remaja cabang voli pantai Jateng ternyata tak membuat Pelatih Jateng Achsin Rois menurunkan bidikan. Ia pun yakin bisa mencapai 12 besar dan mendapatkan tiket ke PON Remaja Surabaya 6-12 Desember mendatang.

”Target kami bukan hanya memasuki PON saja, namun juga menjadi juaranya dalam PON yang juga dilaksanakan di Surabaya tersebut. Itu akan kami mulai dengan berhasil di 12 besar,” kata Rois, kepada Koran Muria, kemarin.

Hal ini, lanjut pelatih asal Kudus itu, tiket menuju ke PON Remaja hanya diberikan bagi klub yang berhasil mencapai 12 besar. Padahal, sejauh ini, Jateng yang masuk di zona III, dihuni 24 wakil provinsi.

”Dengan kata lain, separuh akan tersisih di Pra PON Remaja ini. Tapi kami yakin bisa meraih tiket itu,” terangnya.

Meski begitu, Rois mengakui, seleksi yang dilakukan memang sudah terlambat. Namun, hal itu tidak mengurangi kemampuan pemain. Apalagi, dalam tiga hari seleksi kemarin, pemain secara tidak langsung mendapat materi latihan untuk mengikuti kejuaraan tersebut.

Hanya saja, seleksi yang berakhir Minggu (12/10) kemarin, hanya menyisakan satu hari sebelum keberangkatan. Sementara tim yang berasal dari provinsi lain sudah melakukan latihan TC. Bahkan pelatih sudah memesan tiket yang digunakan untuk terbang ke Jawa Timur. 

”Seleksi ini diikuti oleh atlet pilihan, tentu tak ada masalah untuk saling berkoordinasi. Saya yakin ini bisa maksimal. Sementara untuk jadwal keberangkatan, kami tak mempersoalkan, karena pemain Jateng sudah terbiasa,” terang Rois.

Selain atlet, keyakinan meraih tiket ke PON karena pertandingan dilakukan di lapangan pasir. Sehingga untuk pemain Jateng tidak ada masalah dengan kondisi lapangannya, karena sudah terbiasa. Namun lain halnya jika pertandingan dilakukan tepat di tepi pantai, pihaknya khawatir dengan pemain yang mengikuti pertandingan.

Dia menegaskan, dengan kemampuan pemain yang sekarang, akan membuat jateng mengikuti Pon remaja. Dan dengan total 24 tim putra dan 24 tim putri, maka untuk mendapatkan tiket hanya membutuhkan beberapa kali kemenangan saja. 

”Kami pasti menang apalagi pelajar kami sudah menang di kategori junior,” pungkasnya.  (Faisol Hadi / Supriyadi)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →