Loading...
You are here:  Home  >  Olahraga  >  Artikel ini

Dovisioso Kuasai Sesi Latihan



Reporter:    /  @ 01:25:29  /  11 Oktober 2014

    Print       Email

MOTEGI – Pembalap Ducati Andrea Dovizioso merebut posisi tercepat dari tangan Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha) di sesi free practice (latihan bebas) kedua MotoGP Jepang di Motegi, kemarin (10/10). Lorenzo sempat terlihat akan kembali mengemas waktu tercepat sebagaimana di sesi pertama pagi ini.

Akan tetapi, Dovizioso kemudian melesat untuk mencatatkan waktu tercepat di akhir sesi. Dengan 1 menit 45,140 detik, Dovizioso lebih cepat 0,440 detik dari Lorenzo yang kini harus puas ada di posisi dua.

Sementara itu Stefan Bradl dari LCR Honda berhasil menjadi pembalap tercepat ketiga dalam sesi ini. Hasil itu menjadi peningkatan yang memuaskan mengingat di sesi pagi hari ia cuma menempati posisi enam.

Dua pembalap Repsol Honda yang sedang mengisi dua tangga teratas papan klasemen, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, secara berurutan harus puas ada di posisi enam dan empat. Mereka pun mengapit Valentino Rossi dari Movistar Yamaha.

Keenam pembalap terdepan di sesi ini memunculkan selisih yang amat tipis, dimana jarak Dovizioso dengan Marquez cuma terpaut 0,799 detik saja. Cuma enam pembalap itu pula yang bisa menembus kisaran waktu 1 menit 45 detik di latihan kedua. 

Pol Espargaro dan Bradley Smith (Monster Yamaha Tech 3), Andrea Iannone (Pramac Racing Ducati), dan Cal Crutchlow (Ducati) secara beruntun ada di posisi tujuh sampai dengan sepuluh untuk menggenapi sepuluh besar pembalap tercepat sesi ini

”Hari ini kami berjuang lebih keras dibandingkan sirkuit lain. Saat ini, saya tak merasa terlalu nyaman. Untungnya, hal ini terjadi pada Jumat,” terang Marquez di laman Crash.

Bagi Marquez, balapan di Motegi memiliki arti penting dalam upayanya merebut gelar juara dunia. Pembalap berusia 21 tahun itu dipastikan menjadi juara dunia jika mampu melenggang ke podium juara pada balapan resmi.

”Kami masih memiliki beberapa latihan di depan. Akan ada banyak hal yang kami lakukan. Kami tak terlalu jauh dari pembalap tercepat. Kita lihat saja apakah kami bisa menunjukkan perkembangan atau tidak,” tegas Marquez. (Supriyadi)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →