Loading...
You are here:  Home  >  Olahraga  >  Artikel ini

Inggris 5-0 San Marino : Three Lions Belum Ternoda



Reporter:    /  @ 01:07:46  /  11 Oktober 2014

    Print       Email

LONDON – Inggris kembali meraih poin solid saat menjamu San Marino di Wembley pada matchday kedua Grup E kualifikasi Euro 2016, Jumat (10/10). Dengan kemenangan 5-0 ini berarti gawang The Three Lions masih belum kebobolan sama sekali.

Empat pemain Arsenal diturunkan serentak oleh Roy Hodgson. Calum Chambers dan Kieran Gibbs menjadi full back, sedangkan Jack Wilshere serta Danny Welbeck mengisi susunan lini tengah dan depan. San Marino pun bermain aman dengan menumpuk banyak pemain di lini pertahanan.

Menit 24, Phil Jagielka membuka keunggulan. Dalam sebuah kemelut di muka gawang, Jagielka menyambar bola liar. Kiper Simoncini tak bisa berbuat banyak karena dihambat rekan sendiri. Ini gol ketiga Jagielka untuk Inggris atau yang pertama dilakukan di ajang kompetitif.

Inggris tak terlalu gembira dengan keunggulan ini. Hodgson tak jua tersenyum di bangku cadangan, sedangkan tribun Stadion Wembley senyap. Kemenangan besar sangat diharapkan apalagi mengingat San Marino hanya mampu mengemas tiga gol dalam semua laga kompetitif mereka selama lima tahun terakhir.

Simoncini berhasil mencegah upaya Welbeck pada menit ke-42, tapi dalam sekejap menghadapi eksekusi penalti akibat pelanggaran terhadap Rooney. Striker Manchester United itu pun tak melepas kesempatan untuk menggandakan keunggulan timnya. Kedudukan 2-0 hingga turun minum.

Tuan rumah langsung meningkatkan tempo permainan saat babak kedua dimulai. Hasilnya, Welbeck mempersembahkan gol ketiga setelah memanfaatkan kerja keras Alex Oxlade-Chamberlain pada menit ke-49. 

Masuknya Oxlade-Chamberlain serta Adam Lallana, yang menggantikan Jordan Henderson, menggiatkan mesin serang Inggris. Sejumlah peluang tercipta. Lallana sempat menceploskan bola ke gawang Simoncini, tapi dianulir karena terperangkap offside.

Menit 72, Andros Townsend mencetak gol keempat Inggris. Tendangan keras kaki kirinya membuat Simoncini tak berdaya. Townsend baru bermain enam menit menggantikan Welbeck.

Lima menit setelahnya, Inggris unggul lima gol. Umpan silang Rooney malah menghantam bahu Alessandro Della Valle. Bola melambung melampaui jangkauan Simoncini dan bersarang di dalam gawang.

”Saya pikir, kami seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak lagi. Saya jelas kecewa dengan dianulirnya gol Adam Lallana (pada babak kedua). Tapi, apa yang saya paling senang adalah bahwa kami terus berusaha untuk melakukan hal yang benar sepanjang pertandingan. Bahkan, saat kami telah unggul 5-0 dan kehilangan bola,” kata Hodgson kepada Sky Sports. (Supriyadi)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →