Loading...
You are here:  Home  >  Olahraga  >  Artikel ini

SLOWAKIA 2- SPANYOL : Slowakia Permalukan Matador



Reporter:    /  @ 01:02:27  /  11 Oktober 2014

    Print       Email

Tendangan keras Juraj Kucka membuka lembaran sejarah baru bagi Slowakia saat mengalahkan Spanyol, Jumat (10/10).

ZILINA – Spanyol dipermalukan Slowakia 1-2 dalam lanjutan kualifikasi  Euor 2016 di Stadion Pod Dubnom, Zilina, Jumat (10/10).

Dikutip Antara, menit awal Iniesta memainkan bola di kiri yang memberikan Silva kesempatan karena pelanggaran Hubocan dan membuat La Roja mendapat set-piece pertamanya. 

Menit 9 Iniesta mencoba menembus area penalti, tetapi Pekarik mentakel untuk menggagalkan umpan silang pemain Spanyol itu. 

La Roja menguasai bola, tetapi mencoba menembus Slowakia dengan lini tengah mereka. Menit 16 Busquets melanggar Durica yang membuat Slowakia dihadiahi tendangan bebas.  Kucka yang menjadi eksekutor tendangannya tanpa menyentuh siapapun dan melewat Iker Casillas, menit 17.

Panyol mencoba kembali menemukan ritme mereka setelah bermain menjanjikan di awal. Iniesta menendang bola dekat tiang, tetapi Kozakic mendorong bola menjauhi gawang.  Silva mencoba menembus kotak penalti, sebelum memotong bola dan berniat menembak, tetapi Skrtel mentakelnya. Hingga pluit babak pertama dibunyikan Slovakia unggul 1-0 Spanyol. 

Menit 51 giliran Costa yang mendapat peluang di area penalti, tetapi kiper Kozacik menangkal tendangan pemain Spanyol itu. Tujuh menit kemudian Del Bosque memutuskan untuk mengganti Albiol dengan Pedro. 

Menit 61 Slowakia mengganti Mak dengan Stoch. Sepuluh menit kemudian giliran Spanyol yang mengganti Silva dengan Paco Alcacer. Menjelang berakhirnya babak kedua pemain pengganti Alcacer membuat Spanyol menyamakan kedudukan berkat umpan dari Jordi Alba menit 82. 

Kegembiraan Spanyol tidak bertahan lama karena menit ke 87 Slowakia kembali unggul lewat Miroslav Stoch berkat asis Michal Duris.  Hingga pluit babak kedua ditiup, Spanyol tak bisa membalas ketertinggalan 1-2 dari Slowakia. 

Kekecewaan disuarakan Juanfran menyusul kekalahan Spanyol .Menurut dia, Spanyol pantas menang. 

”Hasilnya sangat tidak adil, kami layak menang. Kami banyak menciptakan peluang, sedangkan lawan hanya sedikit. Mereka hanya beruntung di depan gawang,” kata Juanfran. (Akrom Hazami)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →