Loading...
You are here:  Home  >  Sosial  >  Artikel ini

Waspadai Jambret di Jalur Rembang-Blora



Reporter:    /  @ 02:02:58  /  10 Oktober 2014

    Print       Email

GROBOGAN – Aksi penjambretan yang kerap terjadi di jalan raya semakin meresahkan masyarakat.  Salah satunya, pada Kamis (9/10) sekitar pukul 04.30 WIB, salah seorang juru rias asal Mondoteko, Kecamatan Rembang, Suparmi (35) menjadi korban penjambretan di jalan Rembang-Blora, tepatnya di ruas jalan Desa Kaliombo, Kecamatan Sulang. Untuk itu, masyarakat diimbau selalu waspada saat melintas di jalur rawan kejahatan tersebut.

Kapolsek Sulang AKP Mohammad Mansur mengatakan, penjambretan tersebut bermula ketika korban yang berboncengan dengan anaknya melaju dari arah Rembang menuju Sulang, tiba-tiba dipepet oleh mobil jenis Nissan Grand Livina warna biru tak dikenal. Kedua korban pun terjatuh dan menderita luka-luka ringan. 

Para pelaku mendekat dan berpura-pura hendak menolong kemudian merampas kalung emas milik Suparmi dan cincin emas yang dikenakan anaknya. Setelah itu pelaku kabur ke arah selatan, sedangkan kedua korban tak lama kemudian dijumpai warga dan dibawa ke Puskesmas Sulang untuk mendapat pertolongan medis. Akibat perampasan perhiasan itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp 5 juta. 

”Meski tempat kejadian tidak jauh dari Mapolsek, namun korban tidak melapor ke kami. Setelah jatuh dan sempat dirawat di Puskesmas, korban segera melanjutkan perjalanan untuk merias pengantin,” ujar AKP Mohammad Mansur, kemarin.

Menurut Mansur, penjambretan dengan modus memepet korban menggunakan mobil, baru kali ini ditemuinya sejak empat bulan bertugas di Mapolsek Sulang. Agar tidak mengundang pelaku tindak kejahatan beraksi, Kapolsek mengimbau pengendara agar tidak mengenakan perhiasan yang mencolok, apalagi jika sampai berlebihan. 

Pihaknya berharap setiap pengguna jalan lebih waspada ketika melintas di jalanan yang relatif sepi. Atas kejadian ini, pihaknya juga akan lebih menggiatkan patroli di jam-jam sepi. Soal penyelidikan kasus ini, polisi merasa kurang keterangan saksi dan ciri pelaku. Namun berbekal informasi kendaraan pelaku yang Livina Biru plat B, pihaknya akan melakukan pendalaman.

”Biasanya pelaku sama-sama menggunakan sepeda motor. Ini pakai mobil, sehingga termasuk baru di wilayah Sulang. Setidaknya sejak empat bulan saya bertugas di sini. Kami mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dan ketika bepergian agar tak menggunakan perhiasan yang mencolok,” kata AKP Mohammad Mansur. (Ahmad Feri/Sumarni)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →