Loading...
You are here:  Home  >  Sosial  >  Artikel ini

Polisi Gerebek Gudang Pengoplos Elpiji



Reporter:    /  @ 01:49:13  /  10 Oktober 2014

    Print       Email

Gudang elpiji Dusun Krajan RT 7/ RW 3, Desa Kaliwenang, Kecamatan Tanggungharjo, dipasang garis polisi usai digerebek polisi Rabu (8/10) dinihari, karena diduga sebagai tempat pengoplosan elpiji. (KOMA/Nurokhim)

GROBOGAN – Aparat Polda Jateng membekuk empat orang terduga pengoplos elpiji ukuran 3 kilogram dan 12 kilogram di dua lokasi pengoplosan, Rabu (8/10) dinihari. Selain menangkap empat terduga, polisi juga mengamankan sejumlah tabung elpiji dan peralatan pengoplosan gas.

Empat terduga pengoplos tersebut, satu orang dibekuk di rumah tempat pengoplosan di Desa Sugihmanik, Kecamatan Tanggungharjo. Sedangkan tiga lainnya di sebuah gudang di Dusun Krajan RT 7/ RW 3, Desa Kaliwenang, Kecamatan Tanggungharjo.

Salah seorang warga sekitar lokasi penangkapan Arif Budiman mengatakan, penggerebekan gudang tabung gas itu dilakukan anggota polisi berpakaian preman. 

”Mereka menggerebek gudang elpiji pada tengah malam, sekitar pukul 01.30 WIB,” kata Arif kemarin.

Ia dan sejumlah warga yang melihat mengaku kaget, karena tiba-tiba ada banyak anggota polisi masuk gudang dan mengamankan sejumlah tabung gas ukuran 3 kilogram dan 12 kilogram,  serta alat suntik untuk mengoplos gas dari gudang yang sudah tiga tahun beroperasi tersebut.

”Saya tidak kenal dengan para karyawan di gudang milik Oyong. Beberapa karyawan dan peralatan untuk mengoplos langsung dimasukkan mobil dan dibawa petugas, lalu bagian luar gudang dipasang garis polisi,” terangnya.

Sementara itu, Kapolres Grobogan AKBP Langgeng Purnomo melalui Kasat Reskrim AKP Subagyo membenarkan penggerebekan tersebut. Namun pihaknya tidak bisa menjelaskan secara rinci tentang identitas terduga pengoplos serta barang bukti.

”Kasus ini langsung ditangani Polda Jateng. Jadi, detail kejadian, siapa saja yang dibekuk, serta barang bukti yang diamankan, Polres tidak tahu,” kata Subagyo. (Nurokhim/Sumarni)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →