Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Pati  >  Artikel ini

Berburu Kandidat Ketua Persipa



Reporter:    /  @ 01:21:14  /  10 Oktober 2014

    Print       Email

Pemain Persipa (kanan) saat melakoni pertandingan Divisi I melawan Persibas Banyumas, beberapa waktu lalu. Saat ini, manajemen Persipa tengah mempersiapkan diri mencari kandidat ketua definitif. (KORAN MURIA)

PATI – Karteker Persipa Sismoyo mengaku saat ini tengah berburu mencari kandidat calon Ketua Persipa, periode 2014-2018. Tujuannya agar tahu sosok mana yang siap serta mempunyai kapasitas membawa persepakbolaan Pati lebih maju.

”Ini masih mencari calon ketua yang pas dan cocok. Sebelumnya kami sempat koordinasi dengan bupati dan wakil bupati untuk mendapatkan arahan,” kata Sismoyo dihubungi Koran Muria, kemarin.

Yang jelas, sosok itu haruslah sosok yang memang mempunyai kapasitas yang pas. Mengingat, tanggung jawabnya yang besar membawa sepak bola Pati menjadi lebih maju. Sebab, hanya sepak bola Patilah yang belum maju dibanding daerah lain di Karesidenan Pati.

Dia mengaku telah mengantongi nama sosok yang pas. Tapi secara etika, dia harus berkomunikasi terlebih dahulu kepada yang bersangkutan. Disinggung, apakah dia akan maju dalam bursa Ketua Persipa, Sismoyo mengaku tidak siap.

Sementara ini dia mau memegang Persipa karena hanya menjadi karteker. Kalau untuk menjadi ketua definitif, Sismoyo tidak mampu.  ”Dulu saya mau menjadi penanggungjawab Persipa karena ingin menyelamatkan Persipa. Sehingga Persipa bisa ikut kompetisi Divisi I musim lalu,” ungkapnya.

Saat ini, dia juga akan mempersiapkan diri melakukan musyawarah akhir bulan ini. Yang mana, salah satu agendanya adalah memilih ketua dan pengurus definitif. Setelah itu terbentuk, barulah Persipa bisa melakukan persiapan mengikuti Liga Nusantara 2015.

Rentetan persiapan selanjutnya adalah mengakomodasi sekolah sepak bola (SSB) dan Persatuan Sepak bola (PS). Yakni menyeleksi para pemain berbakat untuk mengisi diklat. Baik itu diklat junior ataupun diklat senior. “Diklat senior itulah yang akan mengisi skuad Persipa nanti,” terang Sismoyo. (Akrom Hazami)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →