Loading...
You are here:  Home  >  Olahraga  >  Artikel ini

Italia V Azerbaijan : Ujian Gli Azzuri



Reporter:    /  @ 01:18:41  /  10 Oktober 2014

    Print       Email

ROMA – Italia akan menjamu Azerbaijan dalam lanjutan pertandingan Kualifikasi UERO 2016 Grup H di Stadio Renzo Barbera pada Minggu (11/10) pukul 01.45 dini hari nanti.

Hanya kemenangan yang bisa mengukuhkan posisi pasukan Antonio Conte di puncak klasemen sementara. Sekaligus mengamankan diri dari kejaran Kroasia dan Bulgaria yang sama-sama sudah mengoleksi tiga angka.

Meski begitu, itu tak akan mudah bagi Gli Azzuri. Masalah internal Italia dianggap menjadi bumbu sulitnya menembus capaian tersebut. Baru-baru ini, manajer tim nasional Italia, Lele Oriali bahkan melarang para pemainnya bermain Twitter jelang pertandingan lawan Azerbaijan.

Hal ini disebabkan karena meruncingnya masalah usai pertandingan antara Juventus kontra Roma akhir pekan lalu. Beberapa pemain seperti Leonardo Bonucci sempat berkicau mengomentari laga itu dan membuat panas pemain Roma.

Tentunya jika hal ini terus dibiarkan, maka konsentrasi tim akan terpecah dan permainan tim tak akan padu.

”Saat para pemain memasuki markas latihan timnas di Coverciano maka mereka harus melupakan tensi di klub. Aturan ini memang tidak tertulis, tapi pelatih Antonio Conte sudah menjelaskan dari awal,” kata Oriali seperti ditulis FIFA.

Meski begitu, kedua tim sebelumnya sudah pernah bertemu sebanyak dua kali. Di mana Italia lebih unggul dengan meraih dua kali kemenangan, sedangkan Azerbaijan belum berhasil meraih kemenangan sekali pun.

Apalagi Azerbaijan kerap tampil tak konsisten. Dari 20 pertandingan terakhir yang sudah dilakoni. Mereka hanya mampu meraih empat kemenangan, sembilan hasil imbang serta tujuh kekalahan. 

Selain itu, pada laga pertama awal September lalu, Azerbaijan ditekuk sang tamu Bulgaria 1-2. Sedangkan Azzurri menang 2-0 atas tuan rumah Norwegia berkat penampilan impresif striker debutan Simone Zaza dan top scorer Serie A 2013/14 Ciro Immobile. (Supriyadi)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →