Loading...
You are here:  Home  >  Olahraga  >  Artikel ini

BELANDA vs KAZAKHSTAN – Motivasi Robben



Reporter:    /  @ 01:16:43  /  10 Oktober 2014

    Print       Email

AMSTERDAM – Belanda akan mendapatkan suntikan tenaga dengan kembalinya Arjen Robben untuk menghadapi Kazakhstan dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016, Sabtu (11/10) dini hari.

Sebelum ini, tim arahan Guus Hiddink itu mengalami kekalahan mengejutkan 2-1 dari Republik Ceko di laga pembuka Grup A bulan lalu menyusul gol telat Vaclav Pilar di Praha.

Semifinalis Piala Dunia 2014 itu bakal membidik kebangkitan dari kekalahan tersebut saat dipertemukan dengan Kazakhstan. Yang mana, pertandingan ini menjadi pertemuan pertama di antara kedua kubu di kancah internasional.

Belanda sendiri tidak pernah kalah di babak kualifikasi Piala Eropa atau play-off ketika bermain di kandang dan Hiddink meyakini bahwa kemungkinan timnya akan kalah semestinya tidak terjadi saat Oranje menjamu lawannya itu di Amsterdam Arena.

”Ketika Anda kembali dari Piala Dunia yang sukses, sering kali Anda menemui jalan yang sulit untuk melanjutkan ke fase berikutnya,” demikian Hiddink dikutip Goal Indonesia.

Tim-tim besar seharusnya tidak pernah kalah di dua pertandingan secara beruntun. ”Anda bisa menerapkan standar itu untuk Oranje,” ucapnya.

Hiddink masih menantikan kemenangan pertamanya di masa kepemimpinannya yang kedua, namun kembalinya sayap Robben kiranya bisa menjadi dorongan moral untuk sang juara Eropa 1988.

Pemain milik Bayern Muenchen itu sempat melewatkan laga di Ceko dan kekalahan 2-0 dari Italia di partai uji coba karena alasan cedera engkel, namun kini ia telah mendapati performanya kembali setelah mencetak dua gol dalam kemenangan Bayern 4-0 atas Hannover 96 pada Sabtu kemarin.

Dirk Kuyt baru-baru ini menyatakan pengunduran dirinya dari pentas internasional pada Jumat kemarin, namun bek Virgil van Dijk berkesempatan membuat debutnya setelah dipanggil masuk ke tim.

Dengan Robben yang kini telah kembali, tim tuan rumah berharap untuk mendulang kemenangan mudah selagi mereka yang tidak ingin meremehkan Kazakhstan yang baru kalah sekali di bawah arahan pelatih Yury Krasnozhan sejak penunjukkannya pada Februari silam.

Sebelum ini, Kazakhstan sukses menahan imbang Latvia tanpa gol di laga pembuka, yang mana sebagian kalangan menyebut hasil tersebut sebagai sebuah hal yang bagus, namun pertandingan itu justru membuat pelatih Kazahstan Krasnozhan merasa kecewa.

”Para pemain tidak senang. Kami bermain imbang dengan tim ini tujuh bulan lalu. Mereka cukup senang dengan hasil tersebut,” ucapnya. (Akrom Hazami)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →