Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Latihan Diklat Voli Pantai Kudus Terkendala Dana



Reporter:    /  @ 01:13:14  /  10 Oktober 2014

    Print       Email

Elly Maulida melakukan latihan di Ivojo, Ngembal untuk mempersiapkan diri mengikuti seleksi Pra PON Remaja. Karena minim dana, pelatih akan memaksimalkan venue yang dimiliki. (KOMA / Faisol Hadi)

KUDUS – Latihan khusus Diklat Voli Pantai Kudus guna memperbaiki kelemahan pemain dalam bertanding di pantai tidak akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Tim pelatih masih itung-itungan terkait biaya mengingat minimnya anggaran yang dimiliki. 

”Untuk latihan sekali saja biayanya tidak sedikit. Kira-kira mencapai Rp 1 juta, bahkan lebih. Besaran itu mencakup transportasi, makan, dan tempat latihan. Ini karena Kudus tak punya pantai, paling dekat kami ke Jepara,” kata Pelatih Voli Panti Kudus, Achsin Rochis kepada Koran Muria.

Dia mengatakan, latihan tersebut sebenarnya harus segera terlaksanakan. Sebab dari beberapa pertandingan yang diikuti Pantai Kudus, kesalahan fatal pemain adalah tidak dapat bertanding di pantai, terlebih dalam pantai yang memiliki angin yang besar.

”Di pertandingan Indonesia Open 2 lalu, kami kalah karena pemain tidak dapat bertanding dengan baik. Mereka kacau melakukan pertandingan di tepi pantai. Sehingga kami kalah. Dan evaluasi dari pertandingan itu, kami harus melakukan latihan dipantai dengan jadwal waktu yang jelas. Namun itu sulit karena mahal di biaya,” ujar Rochis.

Dia menjelaskan, sebenarnya kalau dipaksa berlatih di tepi pantai pihaknya bisa saja menjalankannya. Namun pemain juga menjadi korban karena jatah transport pemain akan berkjurang. Dan pihaknya tidak menginginkan hal itu.

Untuk itu, ia akan memaksimalkan latihan di venue yang dimiliki, yakni lapangan Ivojo. Sebab meski dinilai masih kurang, namun latihan secara rutin akan membuat pemain mampumenjaga kondisi tubuhnya.

”Sebenarnya latihan sangat diperlukan, apalagio untuk beradaptasi dengan alam yang tidak bersahabat seperti di tepi pantai. Sebab dalam efen nasional. Kebanyakan tempat yang digunakan langsung di tepi pantai, tidak lapangan berpasir seperti disini,” pungkasnya. (Faisol Hadi / Supriyadi)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →