Loading...
You are here:  Home  >  Seni & Budaya  >  Artikel ini

Pejabat Lama di Jajaran Polres Blora Tinggalkan Banyak PR



Reporter:    /  @ 02:17:33  /  9 Oktober 2014

    Print       Email

Kapolres Blora AKBP Mujiyono memimpin upacara serah terima jabatan kasat reskrim, dari AKP Sudarto kepada AKP Asnanto, di aula Mapolres, Rabu (8/10). AKP Sudarto akan menempati jabatan sebagai Perwira Unit II Subdit 4 Ditreskrimum Polda Jateng. (KOMA / Nur Hidayah)

BLORA – Pejabat teras di jajaran Polres Blora mengalami pergeseran. Kasat Reskrim AKP Sudarto dimutasi dari jabatannya. Upacara serah terima jabatan dilangsungkan di Mapolres, dengan dipimpin Kapolres Blora AKBP Mujiyono, Rabu (8/10). 

Pejabat yang lama, AKP Sudarto selanjutnya ditarik ke Polda Jateng dan mendapat jabatan sebagai Perwira Unit II Subdit 4 Ditreskrimum Polda Jateng. Sedangkan penggantinya, AKP Asnanto, merupakan perwira Polda Jateng, dan jabatannya dulu kini digantikan AKP Sudarto. 

Namun, kepindahan AKP Sudarto meninggalkan sejumlah pekerjaan rumah (PR). Ada sejumlah kasus besar, yang menjadi perhatian warga belum diselesaikan. Yakni, kasus dugaan pemalsuan dokumen honorer kategori dua (K2), kasus dugaan penyimpangan dana Jaminan Persalinan (Jampersal) di Dinas Kesehatan dan kasus pencurian dengan kekerasan yang menyebabkan korbannya meninggal dunia. Sampai saat ini, kasus itu belum terungkap.

Kapolres Blora AKBP Mujiyono mengatakan mutasi adalah hal biasa, di dalam jajaran kepolisian. Hal itu untuk lebih menambah pengalaman personel, dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian. Karena itu, dia meminta pada pejabat yang baru, untuk langsung menyesuaikan diri dan menjalankan tugas dengan baik. Melanjutkan kinerja pejabat lama, dan meningkatkan pelayanan dan kinerja. Untuk pejabat lama, kapolres juga mengucapkan terima kasih atas pengabdian yang telah dilakukan.

”Terkait dengan kasus-kasus yang belum selesai, akan dilanjutkan penggantinya. Untuk kasus honorer K2 dan Jampersal misalnya, sampai saat ini masih dalam proses penyelidikan,” kata kapolres usai memimpin serah terima jabatan.

Kapolres menambahkan, pemberian jabatan adalah wujud kepercayaan pimpinan terhadap kinerja pada personel yang bersangkutan. Sehingga, sudah sepantasnya jika jabatan dipandang sebagai amanah yang harus dilaksanakan dan dijalankan sebaik-baiknya.  (Nur Hidayah / Aries Budi)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →