Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Maksimalkan Fisik Pemain



Reporter:    /  @ 02:00:44  /  9 Oktober 2014

    Print       Email

Pemain Diklat mengikuti seleksi musim 2013 lalu. Fisik pemain yang masih kurang dari 100 persen akan dimaksimalkan untuk menyongsong Piala Gubernur. (KORAN MURIA)

KUDUS – Diundurnya jadwal Piala Gubernur menjadi akhir November memberi berkah bagi Diklat. Pasalnya dengan persiapan yang lebih lama, pelatih bisa terus memperbaiki kemampuan fisik para pemain Diklat.

Pelatih fisik diklat Kudus Nor Ahmad mengungkapkan kemampuan fisik para pemain Diklat saat ini maaih belum maksimal. Daya tahan tubuh pemain masih kurang untuk menghadapi turnamen sekelas Piala Gubernur yang tentunya mebutuhkan fisik yang sangat prima.

”Untuk saat ini kemampuan fisik para pemain bagus, tapi masih belum maksimal. Kami masih terus mengupayakan agar fisik pemain bisa 100 persen prima,” ungkapnya pada Koran Muria.

Mundurnya jadwal Piala Gubernur akan dimanfaatkan Nor Ahmad guna memperbaiki fisik pemain. Porsi latihan untuk fisik selalu ditambah. Penambahan fisik tersebut meliputi lari mengelilingi lapangan maupun sprint setengah lapangan.

Gemblengan fisik yang terkesan santai membuat para pemain Diklat menikmati gemblengan tersebut. Tidak ada satu pemain pun yang mengeluh dan kecapekan dalam sesi latihan fisik tersebut.

Selain dengan genjotan fisik, Nor Ahmad juga menghimbau para pemain untuk tidak mengkonsumsi makanan berminyak dan minum es. Karena menurutnya makanan maupun minuman tersebut mampu mengurangi daya tahan tubuh pemain.

Dia berharap dengam persiapan yang lebih lama, kemampuam fisik para pemain bisa lebih baik. Sehingga dipertandingan yang sebenarnya pemain Dikalt akan mampu bermain secara maksimal tanda takut dengan adanya kecapekan para pemain. Karena antisipasi tersebut sudah dilakukan jauh-jauh hari. (Supriyadi)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →