Loading...
You are here:  Home  >  Olahraga  >  Artikel ini

Persela 2 – 2 Arema Cronus : Arema Cronus Tertolong Penalti



Reporter:    /  @ 01:57:49  /  9 Oktober 2014

    Print       Email

Striker Arema Cronus Christian Gonzales (kanan) mencoba melewati kawalan pemain Persela di Stadion Surajaya Lamongan, Rabu (8/10). (ANTARA /Syaiful Arif)

LAMONGAN – Dua gol penalti menghindarkan Arema Cronus dari kekalahan. Menghadapi tuan rumah Persela Lamongan di Stadion Surajaya Lamongan, Rabu (8/10) kemarin, Arema Cronus pulang dengan hasil imbang 2-2.

Penalti pertama diselesaikan dengan sempurna oleh Alberto ”Beto” Goncalves pada menit ke-68. Gol ini untuk menyeimbangkan skor 1-1, setelah pada babak pertama Arema tertinggal lewat gol cepat Addison Alves De Oliviera saat laga baru berjalan tiga menit.

Dikutip dari Antara, Wasit Prasetyo Hadi memberikan hukuman penalti setelah pemain bertahan Persela Taufik Kasrun menjatuhkan Hendro Siswanto di kotak terlarang. Taufik Kasrun membayar kesalahannya dengan mencetak gol pada menit ke-82, memanfaatkan bola pantul dari penjaga gawang Kurnia Mega saat memblok tendangan bebas Arif Ariyanto dari luar kotak penalti.

Namun, hanya berselang lima menit, Arema kembali mendapatkan hadiah penalti. Setelah tangan Addison Alves menyentuh bola di kotak 16 meter ketika menghadang tendangan salto Gustavo Lopez.

Mantan pemain Persela Samsul Arif yang mengeksekusi tendangan penalti tersebut, dengan dingin menaklukkan penjaga gawang Choirul Huda untuk menyamakan skor menjadi 2-2. Gol ini menjadi yang ke-13 dibukukan Samsul Arif pada musim ini.

Pelatih Arema Suharno mengatakan, pasukannya bermain kurang sabar. Sehingga sejumlah peluang emas yang semestinya bisa menghasilkan gol, justru terbuang. ”Kalau mau lebih sabar, saya yakin hasilnya akan lain. Namun, hasil imbang ini tetap kami syukuri, karena kami main di kandang lawan,” kata Suharno. (Sundoyo Hardi)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →