Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Empat Atlet Blora Lolos PON Remaja



Reporter:    /  @ 01:50:22  /  9 Oktober 2014

    Print       Email

Atlet dari cabor atletik melakukan latihan rutin jelang PON Remaja. Blora berhasil menyertakan empat orang atletnya untuk berlaga di PON Remaja.

BLORA – Kabupaten Blora memastikan menyumbangkan empat atletnya yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) remaja. Even itu akan digelar di Surabaya pada 6-12 Desember mendatang.

Empat atlet itu tiga di antaranya dari atletik dan satu atlet tenis lapangan. Mereka dipastikan lolos setelah dalam seleksi bisa menduduki peringkat teratas. 

”Kami sudah mendapat kepastian dari empat atlet Blora lolos ke PON remaja,’’ ujar Ketua KONI Blora Hery Sutiyono kemarin.

Dia mengatakan, tiga atlet atletik itu adalah Aji Kurniawan yang akan turun di lari 800 dan 1.500 meter. Kemudian dua atlet putri masing-masing Vivi Tri Setianti yang turun di lari 1.500 meter adan 3.000 meter, serta Melinda turun di jalan cepat 5.000 meter. Sedang petenis yang lolos adalah Iswandaru Kusumo Putro.  ”Ndaru lolos untuk tenis junior,’’ tambahnya.

Menurut dia, masih dimungkinkan ada tambahan atlet yang lolos, karena tenis masih dilakukan seleksi. Blora masih menyisakan petenisnya yang berpotensi ikut, yakni Pambudi Elsa. Elsa yang dididik di sekolah atlet Ragunan, Jakarta kemungkinan berpotensi akan lolos. ”Laporan dari ketua Pelti Sujoko, untuk senior masih belum ada kabar,’’ katanya.

Untuk seleksi PON, lanjut pria asal Cepu, ada tiga cabang olahraga yang ikut seleksi. Selain atletik dan tenis, ada juga renang. Perenang asal Blora yang ikut seleksi hanya bisa menembus lima besar sehingga tidak lolos. Sedangkan untuk atletik, Blora mengirimkan lima atlet untuk diseleksi.

Kelima atlet tersebut menduduki peringkat pertama di masing-masing kelas. Hanya, hasil seleksi itu masih diakumulasikan dengan prestasi atlet di tingkat nasional. Untuk bisa lolos ke PON remaja, minimal harus peringkat tiga nasional setelah diakumulasi. ”Atlet Blora hanya tiga yang dinyatakan lolos setelah akumulasi prestasi,’’ tandasnya.  (Akrom Hazami)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →