Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Pembangunan Jembatan Perlu Dikebut



Reporter:    /  @ 01:49:14  /  9 Oktober 2014

    Print       Email

KUDUS – DPRD Kabupaten Kudus mendesak para kontraktor untuk segera menyelesaikan proyek pembangunan jembatan. Desakan itu karena dalam waktu dekat sudah memasuki musim hujan. 

Ketua Komisi C DPRD Kudus Agus Imakuddin mengatakan, hasil pantauan di lapangan, proses pengerjaan sejumlah proyek kegiatan pembangunan jembatan memang berjalan dengan baik. ”Namun rata-rata pelaksanaannya baru mencapai 20 persen,” ujarnya, seperti ditulis Antara.

Menurut dia, sebelum memasuki musim hujan proyek kegiatan pembangunan jembatan di Kudus memang perlu dikebut. Ia khawatir, penyelesaiannya justru akan molor dari jadwal jika tidak diantisipasi sejak sekarang sebelum memasuki musim hujan.

Hal terpenting, kata politisi PDI Perjuangan itu, pondasi jembatan harus sudah selesai dikerjakan. Karena ketika sudah memasuki musim hujan justru akan mengalami kesulitan.

Pada tahun ini, pemerintah Kabupaten Kudus melakukan perbaikan pada 13 jembatan yang rusak. Perbaikan yang akan dilakukan di lokasi jembatan tersebar di beberapa tempat itu, untuk mendukung kelancaran aktivitas perekonomian warga.

Belasan jembatan yang diperbaiki tersebut membutuhkan anggaran hingga Rp 15 miliar. Dalam melakukan perbaikan jembatan, dilakukan berdasarkan skala prioritas mengingat jumlah jembatan yang membutuhkan perhatian juga banyak.

”Adanya perbaikan belasan jembatan tersebut, diharapkan aktivitas perekonomian warga setempat juga semakin lancar,” ujar Kepala Bagian Humas Setda Kudus Putut Winarno, beberapa waktu lalu.

Dia menjelaskan, terdapat jembatan yang hanya bisa dilalui kendaraan dari satu arah dengan berat tertentu. Sehingga ketika dibangunkan jembatan yang baru tentunya memudahkan masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari-harinya. (Suwoko)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →