Loading...
You are here:  Home  >  Politik & Pemerintahan  >  Artikel ini

Ali Badrudin Terima Palu Ketua



Reporter:    /  @ 01:39:02  /  9 Oktober 2014

    Print       Email

PATI – Meski sebelumnya, terdapat protes terhadap proses penetapan pimpinan DPRD Pati, namun pelantikan pimwan definitif, yang digelar Rabu (8/10) berjalan lancar. Ali Badrudin yang sebelumnya menjabat ketua sementara, dilantik dan ditetapkan sebagai ketua DPRD definitif.

Dalam sidang paripurna istimewa itu, Ali Badrudin yang merupakan ketua DPC PDI Perjuangan Pati, menerima palu ketua, sebagai tanda resminya dia menjadi orang nomor satu di parlemen Pati. Dalam paripurna itu, tiga wakil ketua DPRD juga dilantik.

Yakni Suhardi (Gerindra), Muhammadun (PKB) dan Jhoni Kurnianto (Demokrat). Mereka mengucapkan sumpah dan janji, yang dipandu Ketua Pengadilan Negeri Pati Unggul Ahmadi. 

Sidang paripurna itu dipimpin Wakil ketua DPRD Suhardo, dan jumlah anggota yang hadir dinyatakan kuorum. Keempat pimwan dilantik, setelah keluarnya Surat Keputusan (SK) Gubernur Jateng No 174/124 Tahun 2014 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Pati.

Ali Badrudin menyatakan siap mengemban amanah untuk memimpin DPRD Pati selama lima tahun ke depan. Menurut dia, pihaknya siap bekerja bersama seluruh anggota dewan yang ada, untuk kesejahteraan masyarakat.

”Mari kita saling asah, asih dan asuh dalam melaksanakan amanah dari masyarakat. Yakni dengan selalu memagang nilai dan prinsip demokrasi dengan berpegang pada kaidah-kaidah hukum,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Pati Haryanto menilai, pelantikan pimwan merupakan mata rantai penting dari proses penyusunan perangkat DPRD. Pihaknya berharap, dengan terbentuknya pimpinan dewan, maka dalam waktu dekat alat kelengkapan dewan juga bisa segera terbentuk.

Sehingga kerja sama antara eksekutif dan legislatif, bisa segera berjalan. Terutama untuk menyusun Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2015.

”Harapan ke depannya, kemitraan antara eksekutif dan legislatif terus terjalin solid. Selaras dan harmonis, sebagai kunci keberhasilan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Pati,” terangnya. (Syamsul Falak / Ali Muntoha)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →