Loading...
You are here:  Home  >  Politik & Pemerintahan  >  Artikel ini

PPP Kabupaten Rembang Resmi Calonkan Plt Bupati



Reporter:    /  @ 01:36:19  /  9 Oktober 2014

    Print       Email

Perwakilan dari 14 PAC PPP Rembang mengikuti Muskercab di Aula Kantor DPC PPP, Jalan Pemuda Rembang, Rabu (8/10).(KOMA/Ahmad Feri)

DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Rembang resmi menyalonkan kader sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Rembang Abdul Hafidz sebagai calon bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2015 mendatang. Kepastian ini terungkap saat partai berlambang kakbah itu menggelar Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) di kantor DPC PPP di Jalan Pemuda Rembang, Rabu (8/10).

Keputusan itu juga dikuatkan atas rekomendasi 14 pengurus anak cabang (PAC) PPP yang menghadiri Muskercab. Muskercab PPP Rembang dihadiri tidak hanya oleh pihak internal Partai Persatuan Pembangunan. Berdasarkan pantauan, perwakilan dari partai politik lain juga hadir, antara lain PKB, Nasdem, Partai Golkar, Demokrat, PKS, PAN, dan Hanura. 

”Keputusan soal kader terbaik PPP yang akan diusung sebagai calon bupati di Pilkada Rembang 2015 sudah final, yaitu Bapak Abdul Hafidz. Keputusan ini dibuat baik untuk Pilkada jika diselenggarakan secara langsung maupun melalui DPRD,” ujar Ketua DPC PPP sekaligus Ketua DPRD Rembang Majid Kamil seusai Muskercab.

Wakil Ketua DPW PPP Jawa Tengah Istajib mengatakan, begitu memutuskan Abdul Hafidz sebagai calon bupati di Pilkada Rembang 2015, ada beberapa konsekuensi. Menurut Istajib, Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) berkemungkinan ditolak. Mungkin juga Pilkada digelar melalui DPRD dengan tambahan syarat. Untuk itu pihaknya meminta Abdul Hafidz untuk bekerja esktra.

”Bisa langsung blusukan untuk menggalang kekuatan dari rakyat dan intensif melakukan lobi dengan 45 anggota di DPRD. Sebab sampai saat ini belum ada keputusan tetap dan mengikat soal Pilkada. Namun ada juga pernyataan dari Mendagri yang menyebut Pilkada yang terjadwal dilakukan sebelum September 2015, masih bisa dilakukan secara langsung atau melalui rakyat,” terang Istajib.

Sementara itu, Abdul Hafidz menyatakan siap menjalankan keputusan musyawarah kerja cabang. Ia berharap ada pesaing dipenentuan sosok calon Bupati yang diusung PPP Rembang. Dia juga belum melakukan gerakan apapun, seperti gerilya dukungan di tingkat rakyat maupun DPRD. Menurutnya blusukan itu bukan sesuatu yang istimewa bagi dirinya. Sebab baginya yang terpenting bagi seorang pemimpin itu harus bisa mengayomi dan melindungi masyarakat. 

”Saya siap menjalankan tugas partai. Sebenarnya saya berharap proses ini ada kompetitornya. Agar tidak muncul kesan saya telah memengaruhi atau ada tekanan, sehingga hanya nama saya yang muncul. Namun hasilnya seperti itu, sehingga saya harus mematuhinya. Soal penjajakan dengan partai politik lain, mungkin setelah ini akan saya lakukan,” papar Abdul Hafidz. (Ahmad Feri/Sumarni)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →