Loading...
You are here:  Home  >  Olahraga  >  Artikel ini

Inggris V San Marino : Dimungkinkan Hujan Gol



Reporter:    /  @ 01:13:37  /  9 Oktober 2014

    Print       Email

LONDON – Timnas Inggris tentunya ingin mengulang sukses saat menjamu San Marino di babak kualifikasi EURO 2016 di Stadion Wembley, Jumat (10/10) dini hari nanti. Apalagi, di babak kualifikasi Piala Dunia 2014 lalu, The Three Lions sukses menggempur San Marino dengan skor fantastis.

Mereka menggasak San Marino 5-0 di depan publik Inggris di leg pertama kualifikasi Piala Dunia 2014. Meski unggul dengan kemenangan telak, Inggris kembali mengamuk di markas San Marino. Tak tanggung-tanggung, mereka mempermalukan Sun Marino dengan membawa kemenangan delapan gol tanpa balas.

Raihan itu pastinya menjadi motivasi tinggi bagi tim asuhan Roy Hodgson. Terlebih, berdasarkan ranking terakhir FIFA, San Marino juga jauh tertinggal dari inggris, dengan menduduki peringkat ke-208. 

Tak hanya itu, Inggris pun berada di trend lebih baik. Setelah menang 0-2 melawan Swiss pada 8 Septermber lalau, Inggris berada puncak klasemen Grup E. Meski begitu, gelandang Manchester City, James Milner, menegaskan Inggris tak boleh menganggap sepele lawan mereka.

”Kami tidak boleh menurunkan standar. Semua orang tahu ini adalah pertandingan dan kami harus menang. Ketika sudah ada di lapangan tidak mudah untuk mengalahkan mereka. Hal terpenting, kami tidak menurunkan standar bermain kami. Bahkan ketika melawan tim yang jauh di bawah kami,” kata Milner di halaman resmi FIFA.

Sementara itu, San Marino sendiri bukanlah tim yang diperhitungkan di semua kompetisi. Dari lima laga terakhir gawang mereka kebobolan 21 gol dan hanya membuat 1 gol saja. Meski tak menargetkan menang di kandang Inggris, imbang pun akan menjadi hasil yang luar biasa bagi San Marino. (Supriyadi)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →