Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Pendistribusian Buku Rampung Bulan Ini



Reporter:    /  @ 03:41:51  /  8 Oktober 2014

    Print       Email

KUDUS – Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kudus Hadi Sucipto mengatakan, pendistribusian buku Kurikulum 2013 mengalami hambatan. Sehingga sampai sekarang buku belum sepenuhnya terdistribusikan. Dia menjanjikan pendistribusian buku ke sekolah akan rampung bulan ini.

”Menurut info yang saya dapat dari Kantor Pos, semua buku akan terdistribusikan pada akhir bulan ini. Kalau tidak salah akan sampai ke sekolah pada 28 Oktober ini. Namun untuk kepastiannya tunggu saja nanti,” kata Hadi kepada Koran Muria, Selasa (7/10).

Menurutnya, jumlah buku yang belum sampai berfariasi. Untuk jenjang pendidikan tingkat SMP, buku yang terkirim ke sekolah sudah mencapai 83 persen. Sedangkan untuk jenjang SMA dan SMK baru 50 persen.

Hadi mengatakan, pada akhir bulan ini akan dilakukan pendistribusian oleh PT Pos ke semua sekolah di Kudus. Sehingga diharapkan dengan terkirimnya buku tersebut, proses pembelajaran dapat berlangsung semakin efektif.

”Meski belum sepenuhnya terdistribusikan, namun itu tidak akan mengganggu proses kegiatan belajar mengajar di sekolah. Sebab semuan guru di sudah mendapatkan bekal berupa Bintek (Bimbingan Teknis) Kurikulu 2013,” ujarnya.

Dengan bekal bintek, lanjut dia, diharapkan guru lebih kreatif dengan memberikan materi pembelajaran. Meskipun buku belum datang, guru dapat download materi kurikulum di internet dan menggunakan buku yang lama. Selain itu, guru juga dapat memaksimalkan compact disk (CD) materi kurikulum yang sebelumnya sudah dibagikan.

”Kalau masalah ujian semester, mereka bisa menggunakan materi lainnya. Sebab datangnya buku kurikulum akan tiba setelah ujian selesai dilaksanakan. Jadi silakan memaksimalkan materi dari sumber lainnya,” tuturnya.

Hal serupa juga dilontarkan Kasi Kurikulum Dikmen Sriatie. Menurutnya Dinas Pendidikan aktif melakukan pengecekan ke PT Pos. Sebab selama ini kantor pos tidak pernah memberikan laporan.  (Faisol Hadi / Suwoko)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →