Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Paket Wisata Kudus Direalisasikan Awal Bulan



Reporter:    /  @ 03:35:27  /  8 Oktober 2014

    Print       Email

Para wisatawan usai berziarah di makam Sunan Kudus menggunakan jasa becak secara berarakan untuk menuju lokasi parkir bus wisata yang cukup jauh. (KOMA / Titis Ayu)

KUDUS – Setelah melalui sejumlah pertemuan pembahasan, akhirnya pengurus klaster pariwisata Kudus berhasil membuat paket wisata bagi wisatawan yang berkunjung di Kudus. Paket wisata itupun rencananya Oktober ini direalisasikan.

Ketua klaster wisata Kudus, Ardi M Rido disela-sela pertemuan kemarin (7/10) menjelaskan, sebelumnya rancangan paket wisata ini masih dalam tahap penyusunan. Melalui pertimbangan, akhirnya paket wisata ini terwujud sehingga Oktober ini bisa direalisasikan.

”Isi dari paket wisata tersebut, tentunya adalah potensi yang dimiliki Kabupaten Kudus. Mulai dari obyek wisata alam dan butan, kuliner, wisata belanja, sampai dengan UMKM yang bisa dijadikan untuk souvenir khas Kudus,” paparnya.

Oleh karena itu, pihaknya menggandeng seluruh pengelola maupun pemilik destinasi wisata tersebut. Hal tersebut dimaksudkan, agar mereka mengerti maksud dan tujuan dari dibuat paket wisata.

”Yang pasti kami ingin membantu mempromosikan daerah tujuan wisata tersebut. Karena memiliki potensi yang cukup bagus,” terangnya.

Ardi menambahkan, bahwa paket wisata ini sekaligus bertujuan untuk merubah Kudus, sebagai kota transit bagi para wisatawan yang akan pergi ke arah timur. Sebab selama ini mereka hanya singgah untuk mampir, tidak kurang dari satu hari.

”Idealnya wisatawan bisa tinggal selama dua atau tiga hari, untuk menikmati keindahan alam serta berbelanja aneka kuliner atau pun oleh – oleh khas Kudus,” ujarnya.

Sementara pada kesempatan yang sama, konsultan senior Lembaga Pengembangan Kerja Sama Ekonomi dan Pembangunan Regional (GIZ) Jateng, Klauss Peter Berkemeyer mengemukakan, paket wisata yang telah terwujud ini harus benar-benar berkualitas.

”Dari segi mutu serta fasilitas yang ada harus benar-benar berfungsi baik. Sehingga nantinya, banyak mendatangkan okupansi wisatawan yang cukup tinggi,” imbuhnya. (Titis Ayu)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →