Loading...
You are here:  Home  >  Olahraga  >  Artikel ini

Bale, Pemain Terbaik Wales



Reporter:    /  @ 02:14:03  /  8 Oktober 2014

    Print       Email

Gareth Bale menjadi pemain terbaik sepanjang masa Wales yang telah diraihnya sebanyak empat kali.

CARDIFF – Kehebatan Gareth Bale belum berhenti saat meraih La Decima musim lalu bersama Real Madrid. Kali ini ia memecahkan rekor sebagai pemenang terbanyak penghargaan Player of the Year Wales.

Sayap berusia 25 tahun itu memenangkannya sebanyak empat kali, dan melewati perolehan seniornya, Mark Hughes dan John Hartson yang menang tiga kali. Bale menerima penghargaan dari asosiasi sepakbola Wales (FWA) di ibukota Wales, Cardiff.

”Tahun ini tahun yang fantastis. Saya pergi ke Madrid untuk memenangkan trofi dan saya cukup beruntung dapat melakukannya. Menyenangkan memenangkan penghargaan. Ketika Anda melihat semua nama pemenang di masa lalu, hal itu jelas membuat saya bangga dapat memenangkannya,” ujar Bale seperti dilansir Soccerway.

Penghargaan ini bukan hanya tentang dirinya. ”Kesuksesan individu apapun bergantung kepada keseluruhan tim dan apa yang kami lakukan selama 12 bulan terakhir,” sambungnya.

Selain Bale, Ben Davies (Tottenham Hotspur) dan Ashley Williams (Swansea City) juga memenangkan penghargaan di kategori berbeda. Davies memenangkan pemain muda terbaik, sementara Williams meraih pemain klub terbaik selama empat kali beruntun.

Sejak didatangkan ke Real Madrid dari Tottenham Hotspur dengan banderol 82 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,5 triliun itu, pemain termahal dunia itu mempersembahkan gelar Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Copa del Rey.

Ketika kecepatan dan teknik bergabung menjadi satu, hasilnya adalah Gareth Bale. Gelandang paling lengkap dengan tendangan kaki kiri yang laksana tembakan meriam. Dia merupakan pemain asal Wales pertama yang memakai kaus Real Madrid. Bermain untuk klub ini setelah menjadi pemain terbaik di Premier League dalam 2 dari 3 musim kompetisi terakhir ( tahun 2010/11 dan tahun 2012/13), dan meninggalkan jejak yang tak terhapuskan di Tottenham Hotspur.

 Pemain sepak bola kelahiran Cardiff tersebut merupakan bakat yang muncul sangat dini. Melakukan debutnya dengan klub Southampton dan di tim Wales pada akhir musim kompetisi 2005/06, saat baru berusia 16 tahun. Pada usia 17 tahun telah menjadi pemain termuda dalam sejarah yang mencetak gol bagi tim nasionalnya hingga saat ini. Bintangnya bersinar sangat cepat dan pada tahun 2007 berhasil bermain di salah satu klub Premier, Tottenham, di mana berhasil meraih sukses besar berkat permainannya yang langsung mengarah gawang. (Akrom Hazami)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →