Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Voli Pantai Tancap Gas



Reporter:    /  @ 02:12:13  /  8 Oktober 2014

    Print       Email

KUDUS – Meski seleksi atlet Pra PON cabang voli pantai Jateng belum juga dilaksanakan, namun Voli Pantai Kudus terus melakukan persiapan. Harapannya, para pemain tak canggung saat seleksi dilakukan.

Pelatih Voli Pantai Kudus Didik Maryadi mengaku mendapatkan instruksi dari ketua pelatih supaya melakukan latihan khusus kepada pemain yang melakukan seleksi. 

”Kami tak berfikir berhasil atau tidak saat seleksi atlet Pra PON Remaja. Yang kami tahu, kami harus berusaha. Dan itu bisa terwujud dengan usaha serta kerja keras. Karena itu, kami melakukan latihan dengan maksimal,” kata Didik, kepada Koran Muria, kemarin.

Rencananya, latihan khusus akan dimulai pekan ini. Untuk itu, semua pemain khususnya para juara Kejurprov Jateng diwajibkan hadir latihan setiap hari. Berbeda dengan pemain lainnya yang jadwal latihannya sepekan tiga kali. Sehingga pemain terbiasa dengan padatnya jadwal pertandingan. 

”Kemungkinan besar seleksinya akan dilakukan dengan sistem games. Jadi kami tingkatkan kemampuan pemain yang akan ikut seleksi.  Salah satu caranya yaitu dengan memberikan bekal latihan setiap hari,” ujarnya.

Ia menegaskan, mepetnya persiapan harus dimaksimalkan oleh pemain. Sebab hanya tinggal waktu yang kurang dari dua pekan dari  pertandingan. Maka persiapan dari tim juga harus gencar dilakukan. Hal itu juga untuk mengantisipasi kalau dalam latihan setelah terpilih berupa TC dan games tidak maksimal dengan mepetnya waktu.

Juara Kejurprov Jateng Voli Pantai Put iDevi Melinda membenarkan jika latihan yang dilakukannya akan ditambah. Tak hanya itu, materi latihan juga berbeda dengan materi biasanya sebab lebih ditekankan ke games berupa penempatan bola-bola sulit.

”Latihannya berbeda, bahkan pelatih bilang kepada saya kalau untuk lebih banyak altihan meski dirumah, supaya dapat lolos seleksi yang rencananya akan dilakukan pekan depan,” pungkasnya.  (Faisol Hadi / Supriyadi) 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →