Loading...
You are here:  Home  >  Olahraga  >  Artikel ini

Hamiltor Buru Rekor Baru



Reporter:    /  @ 21:17:11  /  6 Oktober 2014

    Print       Email

LONDON – Kemenangan Lewis Hamilton di balapan Formula 1 seri Jepang memiliki banyak arti penting. Selain mengakhiri kutukan di Suzuka, pembalap Mercedes itu juga kian dekat dengan rekor legenda hidup Inggris Raya, Nigel Minsell.
Bagi Hamilton, kemenangan di Suzuka merupakan catatan ke-30 sepanjang karirnya di balapan jet darat itu. Artinya, Hamilton hanya terpaut satu kemenangan dengan Minsell.
Namun, rasio kemenangan Hamilton jauh lebih baik dibandingkan Minsell. Hamilton membukukan 30 kemenangan hanya dalam tujuh tahun berkarir di balapan F1. Kali pertama Hamilton berlaga di balapan jet darat ialah pada musim 207 silam.
Sementara, Minsell membukukan 31 kemenangan pada rentang 1980-1992 dan dilanjut pada 1994-1995. Berkat kemenangan itu, Hamilton kini duduk di posisi ketujuh daftar pembalap dengan victory terbanyak.

Namun, yang paling penting, kemenangan itu membuat jalan Hamilton merebut gelar juara dunia terbuka lebar. Hamilton, kini menambah keunggulannya di puncak klasemen atas rekan setimnya di Mercedes sekaligus pengejar terdekatnya, Nico Rosberg, menjadi 10 poin. Hasil itu juga membuat Hamilton sudah memenangi tiga balapan terakhir musim ini.
Namun demikian, Hamilton tak menyambut kemenangan teranyarnya itu dengan terlalu gembira. Pasalnya GP Jepang juga diwarnai insiden crash-nya Jules Bianchi yang mengalami cedera serius dan mesti naik meja operasi.
”Ini jelas benar-benar sebuah anti-klimaks mendengar salah satu rekan kolega kami cedera serius jadi itulah kerisauan utamanya,” kata Hamilton kepada BBC. (SUPRIYADI)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →