Loading...
You are here:  Home  >  Olahraga  >  Artikel ini

Cristiano Ronaldo Samai Rekor Sang Legenda



Reporter:    /  @ 21:02:42  /  6 Oktober 2014

    Print       Email

MADRID – Tiga gol  Cristiano Ronaldo saat membawa Real Madrid melumat Athletic Bilbao 5-0, di Santiago Bernabeu membuatnya menyamai rekor sang legenda. Yaitu rekor legenda Real Madrid (1953-1964), Alfredo Di Stefano, serta legenda Athletic Bilbao (1940-1955), Telmo Zarra.
Sejauh ini, Ronaldo sudah melakukan hattrick sebanyak 22 kali di pentas La Liga. Rekor tersebut sebelumnya dipegang oleh Di Stefano dan  Zarra. Dikutip Antara, selain tiga gol Ronaldo, dua gol lain dicetak oleh Karim Benzema.
Diketahui, awal musim 2014-2015 diwarnai dengan catatan mengesankan Kapten Portugal tersebut, yakni tampil dalam enam laga La Liga dan mencetak 13 gol. Catatan tersebut hanya pernah ditorehkan oleh Echevarria, 71 tahun silam. Selain pundi-pundi gol di laga La Liga, orang-orang juga tidak boleh melupakan dua gol yang telah dicetak Ronaldo pada Liga Champions Eropa musim ini serta dua gol lain ke gawang Sevilla pada partai Piala Super Eropa.

Secara keseluruhan, sedikitnya 17 gol telah dikemas Ronaldo hanya dalam waktu kurang dari tiga bulan. Tepatnya sejak memulai laga resmi dalam ajang Piala Super Eropa 12 Agustus 2014 lalu. Selama cedera tidak menghampiri, Ronaldo sepertinya akan terus menerus mencetak gol.
Saat ini, Ronaldo memuncaki klasemen pencetak gol La Liga dengan 13 gol, meninggalkan duet penyerang Barcelona, Neymar (7) dan Lionel Messi (6). Dikutip situs resmi Real Madrid tercatat,Sevilla dalam empat kesempatan, merupakan skuad yang paling banyak menerima gol ciptaan Ronaldo. Dengan tiga atau lebih gol di kompetisi ini. Selanjutnya diikuti oleh Athletic, Málaga dan Getafe, dengan dua gol. Dan Mallorca, Villarreal, Zaragoza, Valencia, Osasuna, Levante, Atlético, Deportivo, Real Sociedad, Deportivo, Racing dan Elche, dengan satu gol.
”Kita semua tahu seberapa hebat Ronaldo sebagai seorang pemain. Dia telah memecahkan semua rekor dalam hal mencetak gol dan assis,” ujar Iker Casillas, kiper Real Madrid di halaman resmi klub.
Alasannya karena Performa impresif dan catatan Ronaldo. ”Semuanya ada untuk bisa dilihat. Kami senang untuk dia,” ujarnya.
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti melihat Ronaldo memainkan peran penting. Ancelotti berharap pemain 29 tahun bisa mempertahankan titel individu paling bergengsi. ”Saya pikir tidak diragukan lagi soal Cristiano memenangkan Ballon d’Or tahun ini,” kata pelatih asal Italia. (AKROM HAZAMI)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →