Loading...
You are here:  Home  >  Olahraga  >  Artikel ini

Juventus Sukses Amankan Capolista



Reporter:    /  @ 20:57:21  /  6 Oktober 2014

    Print       Email

TURIN – Juara bertahan Serie A, Juventus sukses mengamankan pemuncak klasemen (capolista) dari penguntitnya AS Roma dengan skor 3-2 di Juventus Arena, Turin, Senin (6/10) dini hari, kemarin.
Dua dari tiga gol Juventus dicetak penyerang Argentina, Carlos Tevez, melalui titik putih pada menit 27 dan 45. Sedangkan, gol kemenangan berhasil dilesakkan pemain belakang Leonardo Bonucci pada menit 86.
Sementara gol Roma dicetak oleh Francesco Totti lewat tendangan penalti pada menit 32 serta sepakan jarak dekat Juan Iturbe pada menit 44. Selain tiga tendangan penalti, laga tersebut diwarnai dua kartu merah dan enam kartu kuning. Bahkan, pelatih Roma Rudi Garcia harus diusir dari pinggir lapangan.
Dikutip dari Antara, babak pertama berlangsung sangat keras. Kedua tim yang memiliki koleksi poin setara 15 poin sama-sama tak mau mengalah.
Hasilnya, wasit Gianluca Rocchi memberikan tiga tendangan penalti di babak pertama, satu untuk Roma dan dua untuk tuan rumah. Selain itu, ia juga memberikan enam kartu kuning.

Kartu kuning pertama diberikan saat laga baru menginjak menit 26. Saat itu pemain Roma Maicon menerima kartu kuning setelah tangannya terkena bola tendangan bebas Pirlo yang berujung tendangan penalti serta diusirnya Rudi Garcia dari pinggir lapangan.
Garcia, diusir dari tepi lapangan oleh Rocchi karena memprotes keputusan pemberian tendangan penalti bagi Juventus. Karena, keputusan itu diambil usai berdiskusi dengan asisten wasit dan di bawah tekanan protes para pemain Juventus, setelah pada awalnya Rocchi tidak memberikan tendangan penalti melainkan tendangan bebas.
Eksekusi di titik putih berhasil dilakukan dengan baik oleh Tevez pada menit 27 dan membawa Juventus unggul 1-0 untuk sementara. Namun berselang 5 menit, Il Lupi membalas kali ini Totti yang berhasil menyamakan kedudukan lewat titik putih juga dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1.
Bahkan, mereka sempat unggul di menit 42 setelah Iturbe merobek jala Juventus dan berhasil merubah skor menjadi 1-2 .Alih – alih ingin mempertahankan kedudukan justru AS Roma harus dihukum dengan tendangan pinalti.
Juventus mendapatkan hadiah pinalti dan Tevez menjadi algojo sukses mengkonversinya menjadi goal. Skor 2-2 untuk keunggulan AS Roma bertahan hingga turun minum.
Di babak kedua, serangan demi serangan terus dilancarkan oleh kedua tim. Nahas, di menit 86, Leonardo Bonucci berhasil merobek gawang Skourposki dan berhasil merubah kedudukan menjadi 3-2 untuk keunggulan Juventus. Skor 3-2 untuk Juve bertahan hingga pertandingan usai.
”Ini memalukan, di Turin mereka membuat area penalti lebih besar. Tapi saya senang dengan tim, yang menunjukkan sikap besar. Ada banyak insiden hari ini tapi juga ada sedikit kesalahan yang membuat kami kalah,” kata Pelatih AS Roma Rudi Garcia. (SUPRIYADI)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →