Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Bekal Persikaba untuk Musim Depan



Reporter:    /  @ 20:49:43  /  6 Oktober 2014

    Print       Email

Dimas Roni melakukan selebrasi saat mencetak gol untuk Persikaba di laga semifinal Liga Nusantara Jateng 2014. Dimas merupakan salah satu pemain lokal Persikaba yang berpotensi. (KORAN MURIA)

BLORA – Langkah Persikaba memang sudah terhenti di babak final Liga Nusantara Jateng setelah dikalahkan Persekap Pekalongan dengan skor 1-0. Namun, bagi manajemen, ada banyak pelajaran yang bisa diambil.
Di antaranya, manajemen yang memberikan kesempatan pada para pemain lokal untuk mengisi skuad klub ke depannya. Hal itu dilakukan agar memunculkkan banyak pemain berpotensi yang bisa diharapkan kontribusinya.
”Kami melihat sudah banyak pemain berpotensi yang bisa mengisi posisi-posisi penting di tim ke depan,’’ ujar Agung Waskito, Ketua umum Persikaba kemarin, (5/10).
Menurut Agung, skuad Persikaba di Liga Nusantara Jateng kemarin sebagian  besar adalah pemain asli Blora. Mereka, kata dia, juga masih berusia muda. Sehingga masih bisa berkembang dan meningkatkan kemampuanya.

Seperti misalnya Dimas Roni, Deka Isra, Didik Setiawan, Sugito dan lain sebagainya. Selama kompetisi berlangsung, peran mereka juga cukup baik. Roni, Deka dan Didik adalah pemain tengah  yang bisa menjadi penyerang.
Tak jarang mereka mencetak gol dalam pertandingan. ”Para pemain muda kita ternyata banyak yang bagus. Tinggal pembinaannya nanti bagaimana,’’ tambah dia.
Karena itu, para pemain tersebut akan terus dipertahankan dan dibina agar menjadi pemain yang lebih bagus lagi. Setidaknya untuk membentuk Persikaba ke depan.
Dengan demikian, manajemen tidak perlu lagi mencari pemain dari luar daerah. Kemampuan para pemain asli Blora sudah dibuktikan selama kompetisi di Liga Nusantara. ”Menembus final dengan materi pemain lokal, kami anggap sebagai prestasi yang bagus. Harus terus dikembangkan dan memberi mereka kesempatan dan kepercayaan,’’ tandasnya. (AKROM HAZAMI)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →