Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Peserta CPNS Banyak yang Belum Terima Surat Balasan



Reporter:    /  @ 19:22:55  /  6 Oktober 2014

    Print       Email

JEPARA – Bagi para pendaftar calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang ada di Kabupaten Jepara, diminta bersabar. Sebab, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jepara masih menyelesaikan pengiriman surat balasan kepada para peserta yang jumlahnya mencapai ribuan orang.
”Kami targetkan, hari ini sudah selesai. Sehingga, pendaftar yang belum terima surat balasan harap sabar menunggu,” kata Kepala BKD Jepara Abdul Syukur, Selasa (6/10).
Menurut Syukur, proses pengiriman surat balasan sepenuhnya diserahkan kepada Kantor Pos. Sehingga, mekanisme pengirimnya menjadi kewenangan pihak Kantor Pos. ”Semoga hari ini, semua sudah terima suratnya,” imbuhnya.

Syukur menambahkan, sesuai dengan jadwal yang diterimanya, peserta CPNS 2014 dari Kabupaten Jepara akan mengikuti tes pada hari Selasa (25/11) mendatang. Sehari dijatah lima sesi. Dirinya minta kepada para peserta tes CPNS 2014, agar mempersiapkan diri sebaik mungkin.
Diketahui, tahun ini pendaftar CPNS 2014 di Kabupaten Jepara sebanyak 4.323 orang yang lolos seleksi adminitrasi. Sebelumnya, jumlah pendaftar yang melalui online sebanyak 6.261 orang. Namun, hanya 5.631 orang yang mengirimkan berkas pendaftarannya melalui Kantor Pos.
Tahun ini, menjadi tahun pertama pelaksanaan CPNS menggunakan sistem computer assited test (CAT). Sistem CAT dinilai lebih transparan dan akuntabel, ketimbang menggunakan lembar jawab komputer (LJK). (WAHYU KZ/ARIES BUDI)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →