Loading...
You are here:  Home  >  Olahraga  >  Artikel ini

ASTON VILLA 0-2 MANCHESTER CITY : Manchester City Amankan Tiga Poin



Reporter:    /  @ 01:26:49  /  6 Oktober 2014

    Print       Email

Yaya Toure akhirnya menjawab kritikan banyak pihak dengan membuka kemenangan saat Manchester City bertandang ke markas Aston Villa, Minggu (5/10).

BIRMINGHAM – Manchester City berhasil mengamankan tiga poin usai meraih kemenangan atas  Aston Villa di Villa Park, Minggu (5/10) dini hari. Tak tanggung-tanggung dua gol tanpa balas berhasil mereka torehkan. 

Gol-gol City seolah membungkam publik Villa. Padahal Aston Villa selaku tuan rumah telah menjamu lawan dengan permainan apik. Namun, semuanya sirna ketika menit 82 atau sekitar delapan menit terakhir jelang usainya waktu normal. 

Yaya Toure menjadi pemecah kebuntuan klubnya. Yaya melakukan sepakan melengkung yang sulit ditepis penjaga gawang Arsenal. Rupanya gol itu membuat kubu tuan rumah terkejut. Mental pemain Villa terombang-ambing. 

Kondisi demikian seolah terbaca oleh City. Serangan demi serangan mereka lakukan kembali. Lima menit usai gol Yaya, City menambah pundi golnya. Kali ini, Sergio Aguero berhasil menggandakan kemenangan City.

Sampai babak kedua berakhir, Villa tak juga bisa membalas gol. Hal itu membuat City unggul 2-0 di akhir pertandingan. Bagi Yaya, golnya seolah menjawab kritikan terhadap banyak pihak. Sekaligus pula mengembalikan performa apiknya. Karena pascapiala dunia lalu, Yaya tak juga menunjukkan performa terbaiknya.

Padahal, Yaya menjadi salah seorang sosok pemberi kontribusi positif saat City Liga Inggris musim lalu. ”Ini sebuah kemenangan fantastis. Setelah hasil imbang dari Roma 1-1 di Liga Champions. Saya beri kredit sepenuhnya kepada Villa yang menyuguhkan cara bermain seperti itu. Barulah di babak kedua kami bisa melakukan tugas  dengan baik,” kata Yaya dikutip Sports Mole.

Dia menambahkan, memberikan kemampuan terbaik kepada klub  adalah hal paling penting. Dia akan bekerja lebih keras dan melanjutkan laga-laga berikutnya. Yang terpenting, kata Yaya, City bisa mengulang apa yang diraihnya musim lalu.

Pada laga itu, Yaya membuat sentuhan bola hingga 150 kali dan dua kali sepakan ke arah gawang. Gelandang berusia 31 tahun itu juga bermain penuh di  laga tersebut. (Akrom Hazami)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →